• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Intensitas Hujan Mulai Meningkat di Kab. Temanggung

9 October
21:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Sebagian wilayah di Kabupaten Temanggung saat ini sudah mengalami  turun hujan, namun bersifat lokal dengan durasi singkat terjadi di daerah tertentu.

Menurut Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Temanggung,  Gito Walngandi, empat wilayah yang mulai turun hujan lokal, diantaranya Temanggung kota, Maron Kandangan,  Candiroto, dan Kembangsari dengan durasi singkat atau lokal yang terjadi pada siang,  sore hingga malam hari.

Meski begitu, petugas BPBD Kabupaten Temanggung terus berupaya melakukan droping air bersih ke wilayah terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih.

"Berbagai droping air bersih telah dilakukan petugas BPBD Kabupaten Temanggung di wilayah terdampak kekeringan dengan menerjunkan 4 armada tangki berkapasitas lima liter air. Dengan rata-rata pendistribusian sehari mencapai 3-4 tangki air bersih," Katanya Rabu (9/10/2019) saat dikonfirmasi RRI Semarang.

Sementara itu,  berdasarkan data Badan meteorologi Klimatologi dan Geofisika, pada bulan oktober ini wilayah Kabupaten Temanggung juga menjadi salah satu daerah yang mengalami hujan tahap awal, dibandingkan dengan wilayah Jawa Tengah yang lain.

Gito juga mengimbau masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, untuk waspada masa peralihan musim seperti bencana alam, longsor, banjir dan angin kencang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00