• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Sambut Wisatawan Cina, Bandara RHF Tanjungpinang Siaga

15 December
23:24 2016
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang : Menjelang Kedatangan ratusan wisatawan asal Cina melalui bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang,  Angkasa Pura (AP) II telah menyiapkan 12 Avsec dan CCTV untuk melakukan pengamanan dan pengawasan dari sisi darat maupun udara.

"Penerbangan perdana Cina - Tanjungpinang dimulai 17 Desember 2016 menggunakan maskapai Citilink jenis Airbus A.320 dengan jumlah pax 160 penumpang," kata Manager Operasi PT Angkasa Pura II (AP) Tanjungpinang Frans Yosef, Kamis (15/12/2016).

Angkasa Pura II Tanjungpinang juga telah memperpanjang run way pesawat mencapai 2.256 meter. Selain itu juga telah disiapkan ruangan Imigrasi, Bea Cukai, ruang kesehatan, karantina dan VIP.

Menurut Yosef, jumlah wisatawan China yang akan tiba di Tanjungpinang melalui penerbangan internasional Citilink sebanyak 18 flight dari Desember 2016 sampai Januari 2017.

"Jumlahnya bisa mencapai 600 ribu wisatawan," ungkapnya.

Oleh karena itu, AP II Tanjungpinang meminta pihak Imigrasi dan Bea Cukai memperketat pengawasan. Karena dikhawatirkan jumlah wisatawan Cina yang datang, tidak sama dengan jumlah ketika pulang ke negerinya lagi nanti.

Pihaknya juga belum mengetahui berapa lama wisman Cina ini berada di Tanjungpinang dan Bintan, karena mereka mengunakan pesawat carteran, tidak sama dengan turis yang menggunakan pesawat biasa.

Terkait hal ini, Yosef mengatakan, Angkasa Pura II Tanjungpinang akan membantu melakukan pemeriksaan terkait kepulangan wisman dari Tanjungpinang ke Cina.(AW).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00