• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bulog Tanjungpinang: Stok Rastra Aman Untuk 10 Bulan Kedepan

31 January
22:16 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang : Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional (Sub Divre) Tanjungpinang, Umar Syarif mengatakan, ketersedian beras yang ada di gudang Bulog Tanjungpinang saat ini sekitar 2.200 ton.

Stok ini diperkirakan mampu memenuhi kebutuhan beras untuk masyarakat Sejahtera (Rastra) hingga 10 bulan kedepan.

Stok beras tersebut dipastikan memenuhi kebutuhan masyarakat, tidak saja di Kota Tanjungpinang, tetapi sudah termasuk Bintan dan Senayang,” kata Umar Syarif di Senggarang, Selasa (31/1/2017).

Sedangkan untuk umum (komersil) saat ini masih cukup, begitu juga dengan harga dipasaran masih sangat stabil. Untuk menstabilkan harga beras di pasaran, menurut Umar, Bulog terus menggelontorkan beras melalui operasi pasar.

“Sejak operasi pasar berlangsung, hingga Desember 2016 sudah terserap sekitar 10.000 ton atau 10 juta Kg beras,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat, Bulog telah melakukan operasi pasar di beberapa wilayah di Kota Tanjungpinang, dan beras yang kita pasarkan adalah beras dengan kulitas medium.

“Namun, untuk jenis beras tersebut masih kurang diminati masyarakat, pasalnya warga sudah terbiasa mengkomsumsi beras dengan kualitas premium,” terang Umar.

Karena itu, Bulog Tanjungpinang akan mendatangkan sekitar 5000 ton beras dengan kualitas premium, sehingga stok beras ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Februari mendatang. (AW)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00