• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Kebijakan ‘Tax Holiday’ Dapat Merangsang Minat Investor di Anambas

2 February
09:32 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang: Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Anambas Yunizar, SE, MP kepada RRI mengatakan Sebanyak tujuh Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan dua Penanaman Modal Asing (PMA), saat ini dalam proses mengurus perizinan untuk berinvestasi di Anambas. Mayoritas dari perusahaan ini, rata-rata tertarik pada bidang usaha wisata bahari, meski ada beberapa investor melakukan tinjauan di bidang perikanan, Namun, sejauh ini belum ada tindak lanjutnya.

“Saat ini banyak yang meminati investasi di bidang wisata, kalau investasi di bidang perikanan banyak melakukan survey saja,  hingga saaat ini belum ada tindak lanjutnya, sudah hampir satu tahun belum ada kabar juga,”Ungkap Yunizar, SE, MP

Yunizar juga mengatakan, Untuk memberikan kemudahan investasi di Kabupaten Kepulauan Anambas selain memberikan kemudahan perizinan, atau tentang Pemberian Fasilitas Pembebasan atau Pengurangan Pajak Penghasilan Badan, atau yang lebih umum dikenal dengan sebutan Tax Holiday , kedepan pihaknya akan mencoba berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, untuk mencoba koordinasi mengenai perizinan-perizinan awal agar dapat digratiskan, seperti SITU, SIUP atau ada pengurangan biaya IMBnya.

 “Kita akan coba bicarakan sama Pak. Bupati, semoga program ini dapat merangsang investasi di Anambas,”Ujar Yunizar.

Lebih lanjut Yunizar menambahkan, Semoga dengan banyaknya peluang investasi di Anambas akan membuka lapangan perkerjaan baru dan mengurangi tingkat pengangguran. Karenapengangguran merupakan hal penting bagi pemerintah, apalagi menyangkut kepentingan masyarakat.

Sementara itu, ia berharap dengan banyaknya investasi di Anambas, sehingga akan membuka lebih luas lagi lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal. Karena investasi asing maupun lokal yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Anambas harus dapat memberikan kemanfaatan terutama terkait dengan lapangan kerja untuk tenaga kerja lokal.

“Kita akan coba memberdayakan masyarakat, salah satunya nanti kita akan mendirikan home stay, sehingga tenaga kerja lokal bisa dilibatkan secara langsung,”Pungkasnya.(RB).

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00