• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Penerimaan Tax Amnesty Kepri Capai Rp. 1,07 Triliun

16 March
22:12 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang : Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Riau dan Kepri, Jatnika mengatakan, program Pengampunan Pajak telah berjalan selama 2 periode yakni di tahun 2016 dan akan berakhir 31 Maret 2017. Secara total realisasi pajak mencapai hampir Rp. 2 Triliun. Untuk uang tebusan Kepri mencapai Rp. 1,07 triliun, sementara Provinsi Riau uang tebusan mencapai Rp. 876 milyar.

“Bila dilihat dari angka tersebut, maka Provinsi Kepri jumlah partisipasinya lebih tinggi berbanding Provinsi Riau,” Kata jatnika usai acara Farewell Amnesti Pajak di Ballroom Best Western Priemer Panbil Batam, Rabu (15/3/2017).

Capaian ini tentu atas kerjasama semua pihak dalam mendukung program Pengampunan Pajak, terutama kepada Apindo, IKPI, perbankan, serta pihak-pihak yang terlibat.

Jatnika juga mengingatkan agar Wajib Pajak (WP) memanfaatkan momentum ini karena waktunya akan habis pada 31 Maret mendatang.

“Oleh karena itu kami ingin memberikan kesempatan terakhir kepada seluruh pengusaha. Karena program ini akan meninggalkan kita untuk selama-lamanya dan tak akan kembali lagi,” tegasnya.

Sementara, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul mengatakan, program pengampunan pajak yang akan berakhir pada 31 Maret 2017, hendaknya benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat dan pelaku usaha yang belum berpartisipasi dalam program tersebut karena waktunya tinggal 2 minggu lagi.

Setelah itu, pemerintah memastikan tidak ada lagi pengampunan pajak berikutnya. Karena program ini telah berlangsung selama 9 bulan, dan program tax amnesty tidak akan pernah kembali.

“Untuk itu saya mengingatkan kepada masyarakat dan pengusaha di Kota Tanjungpinang agar mentaati aturan dan memanfaatkan sisa waktu yang ada,” ungkap Syahrul di Tanjungpinang, Kamis (16/3/2017).

Syahrul juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Wajib Pajak yang telah berpartisipasi dalam program nasional 2016 dan 2017.

“Kepada seluruh para pengusaha khususnya di Kota Tanjungpinang saya ucapkan terimakasih atas kesadarannya membayar pajak. Dengan begitu kita turut memberi kontribusi bagi pembangunan di Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang.” tutup Syahrul.(AW)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00