• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Polres Lingga Panen Perdana Padi Organik

4 December
08:41 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang: Polres Lingga bersama kelompok Tani Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga, melakukan panen perdana padi organik.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Sik.MH mengatakan,bahwa panen perdana ini merupakan awal untuk menuju Desa Resang mandiri pangan organic,khususnya  padi sawah.

"ini adalah langkah awal kami khususnya petani memulai mengembangkan pertanian ramah lingkungan,dengan system pertanian organic,"ujar Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi,Sik.MH, Senin (4/12/2017)

Selain itu,pihaknya berharap sekian tahun akan datang desa resang,akan menjadi desa mandiri padi organic.

Sementara itu, Kepala Desa Resang Hanafi mengatakan, terkait dengan panen perdana padi yang dikerjakan oleh Polres Lingga pada bidang sawah berukuran 6m x 20m dengan hasil panen berupa gabah kering Sebanyak 30 kg dengan hasil beras 22,5 kg. Dengan keberhasilan ini semoga menjadi inspirasi bagi para petani yang ada di Lingga khususnya desa Resang.

"walau hanya skala kecil, mudah-mudahan bisa berlanjut guna memberi motivasi kepada masyarakat petani kami,"Ungkap Hanafi

Pada kesempatan ini juga salah satu petani Abas mengatakan, untuk meningkatkan mutu pertanian khususnya sawah,  kedepan galian parit induk lebih dalam lagi dan slang pompa air agar ditambah lebih panjang sehingga seluruh padi bisa teraliri air dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Lingga Kompol Ikhsan B. Syahroni, PJU Polres Lingga, Kabid Pertanian dan Perkebunan Zulfahmi, Kasi Pertanian Ahmad, Perwakilan HKTI Kab. Lingga, Asoi, Jajaran Polres Lingga, Ibu - Ibu Kelompok Tani Desa Resang (RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00