• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Wako Tanjungpinang : Pedagang Wajib Mencantumkan Harga Beras

9 December
11:07 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang : Kementerian Perdagangan telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) di tingkat konsumen untuk beras kualitas medium dan premium. Sebagai konsekuensi dari kebijakan baru ini, pengusaha beras wajib mencantumkan label dan harga pada kemasan beras medium atau premium yang mereka produksi.

“Label ini penting untuk memastikan bahwa HET diterapkan di lapangan. Dengan demikian, konsumen juga mendapat kepastian mengenai harga serta kualitas beras yang mereka beli,” ungkap Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Sabtu (9/12/2017).

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang diminta untuk menerbitkan surat edaran secara khusus yang mengatur kewajiban pencantuman harga beras tersebut.

Lis berpendapat, perencanaan penerbitan surat edaran ini, untuk  memudahkan pembeli mendapatkan informasi sebelum membeli.

“Karena pemerintah ingin mengiformasikan kepada konsumen bahwa komoditas beras yang tersedia di jual dengan satu harga yang sama di setiap pedagang. Bulog bersama pemerintah Daerah akan melakukan pengawasan ini,” tegasnya.

Sementara itu, banyak masyarakat berharap selain beras, komoditas lainnya juga patut dipasangi label harga. Karena pencantuman harga itu adalah hak konsumen sehingga wajib dipampang untuk diketahui. (AW)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00