• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PEMILU SERENTAK

Tanjungpinang di Guyur Hujan, Masyarakat Antusias Datang Ke TPS

27 June
10:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Warga masyarakat antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2019 - 2024, walaupun Tanjungpinang diguyur hujan pada Rabu (27/6/2018) pagi. 

Dari pantauan di lapangan mencatat misalnya di TPS 003 Perumahan Taman Harapan Indah RT.01 RW.02 , para pemilih yang mayoritas ibu - ibu telah berada di ruangan untuk menyalurkan hak politiknya. 

"Terpenting telah melaksanakan kewajiban sebagai warga negara Indonesia untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan, meski hujan kita tetap keTPS," kata salah satu warga yang enggan namanya disebutkan.

Jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 003 dan berhak menyalurkan hak politiknya tercatat sebanyak 491 orang.

Sementara itu Ketua KPPS di TPS 003  Aris Suherman menyampaikan, untuk pemilih yang tidak terdaftar di DPT dapat menggunakan hak politiknya dengan membawa KTP -E atau Surat  Keterangan (Suket) yang dikeluarkan oleh Disducapil Kota Tanjungpinang.

"pemilih yang tidak terdaftar di DPT dapat menggunakan hak politiknya datang ke TPS pukul 12.00 -13.00 WIB dengan membawa E-KTP maupun Suket, " ujar Aris Suherman

Kondisi yang sama juga terlihat pada Calon Wali Kota Tanjungpinang nomor urut satu, H.Syahrul yang menggunakan hak suaranya di TPS 003.

Paslon nomor urut satu ini datang ke TPS didampingi Istri dan kedua anaknya dengan mengenakan seragam berwarna putih.

Pilkada Tanjungpinang 2018 diikuti dua pasangan calon Walikota - Wawako yakni H.Syahrul- Rahma dengan nomor urut 1 dan diusung Partai Golkar Dan Gerindra. 

H.Lis Darmansyah - Maya Suryanti dengan nomor urut 2, diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat,Partai Hanura, PKPI Dan Partai PAN. Hingga berita ini dimuat warga RT 01 RW 02 terus berdatangan ke TPS untuk menggunakan hak Politiknya. (RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00