• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PEMILU SERENTAK

Salurkan Hak Suara, Petugas KPPS Datangi Rumah Warga

27 June
13:57 2018
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 003, Kecamatan Tanjungpinang Timur,Kelurahan Air Raja Kota Tanjungpinang mendatangi rumah-rumah warga yang terdapat pemilih sedang sakit.

Petugas mendatangi pemilih yang sakit sejak pukul 12.00 WIB sampai akhir jadwal pemungutan suara. Petugas didampingi pengawas, mendatangi rumah ke rumah warga yang sakit untuk memastikan semua pemilih bisa memberikan hak suaranya.

Ketua KPPS Tempat Pemungutan Suara (TPS) 003 Aries Suparman, mengatakan, warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun tidak bisa datang ke TPS akan diantarkan surat suaranya.

"Kita datangi rumah warga yang sakit itu, kalau memang tak bisa datang ke TPS," kata Aries Suparman Ketua KPPS, Rabu (27/6/2018)

Dikatakannya, petugas baru mendatangi rumah warga yang tak bisa ke TPS setelah semua warga telah memilih.

"Sebanyak tujuh warga yang sakit kita datangi bersama dua saksi,panwaslu dan petugas keamanan," katanya

Sebelum menentukan pilihannya, petugas KPPS ini terlebih dahulu sosialisasi kepada warga yang sakit.

“Sesuai daftar di TPS, Kami lihat ada warga yang tidak bisa datang ke TPS. Jadi sebagai petugas TPS antusias mengunjungi warga yang sakit,”jelasnya.

Siti Mardiah (78) misalnya, saat didatangi petugas KPPS sedang menonton televisi di ruang tamu sambil terbaring. Dia tak bisa berjalan, Karena usia sudah lanjut. Dia pun memberikan hak suara saat petugas KPPS mendatanginya.

"Tak bisa jalan jauh,kalaupun jalan pakai kursi roda dan didampingi," kata Siti Mardiah memberikan hak suara. (RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00