• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Investor Asal China Lihat Peluang Investasi Di Lingga

3 October
05:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Geliat investasi Kabupaten Lingga semakin bergairah, terbukti dengan datangnya 6 orang calon investor asing asal RRC yang berkunjung ke Kabupaten Lingga setelah sebelumnya juga kedatangan para investor yang juga berasal dari negara yang sama.

Kedatangan para calon investor tersebut diterima langsung oleh Asisten Ekonomi Kebangsaan, Yusrizal di Dabo Singkep pada Rabu (2/10/2019) siang.

Yusrizal yang didampingi oleh Staf Ahli bidang pertanian, Adi Indra Pawennari  akan mengunjungi sejumlah titik-titik yang berpotensi untuk dilakukan pengembangan dan investasi.

Diantara destinasi tersebut yakni adalah Pantai Todak yang terdapat lokasi penambangan pasir putih, kemudian menuju Desa Marok Tua, dan dilanjutkan menuju Desa Marok Kecil yang merupakan lokasi tambak udang serta sentra IKM kelapa.

Pada kunjungan tersebut para calon investor dijelaskan mengenai potensi-potensi masing masing daerah yang dikunjungi, mulai dari potensi pasir putihnya, hingga hasil olahan sabut kelapa yang sangat potensial untuk dikembangkan.

Tampak antusiasme para calon investor tersebut menyaksikan potensi alam yang bersih dan masih berpeluang besar untuk diolah.

“Ini bisa jadi sebuah proyek yang besar”, ujar salah seorang penerjemah yang ikut dalam rombongan tersebut.

Setelah kunjungan lapangan, tim dari Pemkab Lingga akan melakukan pemaparan potensi-potensi daerah dalam presentasi yang dihadiri langsung oleh Bupati Lingga. Rencananya pertemuan tersebut akan di gelar malam ini di Gedung Daerah Dabo Singkep.(Rel/RB) 

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00