• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polres Tanjungpinang Luncurkan Mobil Pelayanan, Warga Bisa Lapor Kehilangan Dan Minta Pengawalan

12 November
12:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Berikan kemudahan terhadap pelayanan kehilangan barang maupun surat berharga Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tanjungpinang meluncurkan mobil keliling pelayanan pelaporan di areal pertokoan sebelah Bank BTN Jl. DI. Panjaitan Km. 9 Tanjungpinang, Selasa, (12/11/2019).

“Ini merupakan terobosan kreatif dan inovasi dari satuan binmas polres Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Kata Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya saat melaunching layanan Mobil Satbinmas Keliling.

Dikatakan Wakapolres Kompol Agung Gima Sunarya bahwa yang dikedepankan bukan fungsi Pembinaan Masyarakat saja, melainkan sinergitas Binmas dengan Instansi lain yang ada di Polres Tanjungpinang. Masyarakat juga bisa melaporkan pengaduan-pengaduan dan pengawalan terhadap penarikan uang di bank dengan jumlah yang besar.

“Kedepan nomor registarsi di mobil keliling ini harus sesuai dengan yang ada di Polres Tanjungpinang. Masyarakat juga bisa melaporkan pengaduan maupun memerlukan pengawalan bisa disampaikan,” Ujar Wakapolres

Dijelaskan Agung, Mobil ini akan melayani masyarakat diwilayah hukum Polres Tanjungpinang sejak pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB. Melalui pelayanan mobil laporan kehilangan keliling ini diharapkan masyarakat akan terbantu dalam hal pengurusan kehilangan barang atau surat-surat berharga yang terutama dari segi jangkauan / jarak.

“Dan yang paling terpenting adalah pelayanan yang disajikan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun,”Jelasnya

Agung berharap dengan adanya mobil keliling pelayanan laporan kehilangan barang / surat-surat ini semakin meningkatkan mutu pelayanan Polres Tanjungpinang sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Kedepannya mobil keliling ini tidak hanya memberikan pelayanan di tempat yang telah ditentukan, namun akan bergerak langsung menyambut ke tempat masyarakat apabila di tempat tersebut banyak masyarakat yang ingin melakukan pengurusan surat kehilangan,”Imbuhnya

Sementara itu Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mendukung inovasi yang dilakukan Polres Tanjungpinang. Hal ini dapat sangat membantu masyarakat apalagi yang tinggal cukup jauh dari Kantor atau Pos Polisi akan sangat terbantu dengan kehadiran mobil pelayanan keliling ini.

“Ke depan pelayanan ini dapat lebih dioptimalkan seperti mendatangi kegiatan yang sedang berlangsung di masyarakat misalnya kegiatan Pos Yandu dan kegiatan masyarakat lainnya,” Ucap Hj. Rahma Wakil Walikota Tanjungpinang (RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00