• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Prajurit Lanud RHF Dibekali Pemahaman Program JKN-KIS OIeh BPJS

13 November
20:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah menggelar sosialiasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang  bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Tanjungpinang dan Apotik Kimia Farma yang diselenggarakan di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah, Rabu (13/11/2019).

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Lanud RHF Letkol Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E., mengatakan bahwa sosialiasi BPJS Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui oleh para prajuritnya.

“Hal ini berhubungan langsung dengan kesejahteraan dan kesehatan prajurit agar para prajurit dan keluarganya dapat mengerti dengan jelas bagaimana prosedur pendaftaran, informasi berobat, manfaat, serta informasi tentang tingkat penyakit yang dapat ditangani oleh program BPJS yang disediakan oleh Pemerintah yang bersifat nasional,” ujarnya.

Lebih Lanjut Danlanud RHF menjelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi JKS-KIS sesuai dengan Peraturan Presiden RI no.75 Tahun 2019.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Tanjungpinang Agung Utama menjelaskan bahwa BPJS selalu berkomitmen untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat salah satunya dengan meningkatkan layanan teknologi yaitu melalui aplikasi JKN Mobile.

“Melalui sosialisasi JKN-KIS ini akan dapat meningkatkan pemahaman mengenai program JKN-KIS sesuai dengan Peraturan Presiden RI no.75 Tahun 2019,” tuturnya.

Kepala BPJS Tanjungpinang berharap sosialisasi tersebut dapat memberi kemudahan pelayanan khususnya personel Lanud Raja Haji Fisabilillah melalui aplikasi Mobile JKN.

“Kesehatan yang baik bukanlah sesuatu yang dapat kita beli namun sesuatu yang dapat menjadi tabungan yang sangat berharga”, ujar Kepala Cabang BPJS Tanjungpinang menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan paparan teknis penggunaan Mobile JKN dan Panduan Layanan Peserta JKN-KIS oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Keseahatan Cabang Tanjnungpinang Wan Evi Yulisna, dilanjutkan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Personel Lanud RHF Letkol Adm Dimas Soleh Budi Harta, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tanjungpinang Agung Utama, S.E., Dansatpom Lanud RHF Mayor Pom Andhik Yudhi, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Keseahatan Cabang Tanjnungpinang BPJS Cabang Tanjungpinang Wan Evi Yulisna, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah.(RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00