• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polda Kepri Ungkap Jaringan Narkoba Internasional Malaysia -Indonesia

15 November
15:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang;  Ditresnarkoba Polda Kepri berhasil mengamanakan 1,5 kg Narkotika jenis sabu dari seorang laki-laki Inisial T, pengungkapan berawal dari adanya Informasi seorang Pekerja Migran Indonesia Ilegal yang baru tiba dari Malaysia membawa Narkotika jenis Sabu.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes Polr Drs. S. Erlangga megatakan, mendapatkan informasi adanya pekerja Migran Indonesia Ilegal yang baru tiba dari Malaysia membawa Narkotika jenis Sabu. Selanjutnya tim bergerak menuju Pantai Terih, Sambau Kecamatan Nongsa-Kota Batam dan pada pukul 00.15 wib (14/11), dilakukan penangkapan terhadap Inisial T.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 1,5 kg,” Kata Kombes Pol Erlangga Kabid Humas Polda Kepri, Jumat (15/11/2019)

Dikatakan Erlangga, Dari hasil interogasi bahwa barang haram tersebut diberikan oleh seseorang laki-laki Insial BT yang berada di Malaysia (DPO) untuk dibawa ke Kota Batam.

“Pengakuan pelaku barang tersebut untuk diberikan kepada seseorang,”Katanya

Erlangga menyebutkan, Sampai dengan saat ini Tim Ditresnarkoba Polda Kepri terus melakukan pengembangan dan pendalaman terhadap jaringan pelaku. Barang bukti yang diamankan dari Inisial T.

“Saat ini kita masih melakukan pengembangan lebih dalam terhadap jaringan pelaku,”Sebutnya

Adapaun barang bukti yang diamankan berupa Narkotika jenis Sabu dengan berat sekitar 1,5 kg dengan rincian sabu seberat 968 gram dibungkus dengan plastik teh cina bertuliskan Guanyinwang dan Narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik bening seberat 521 gram.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan 1.5 kg sabu yang dibungkus dengan palstik bening dan plastic the cina serra 1 hp dan 1 lembar KTP ,”Pungkasnya.(RB)

 

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00