• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pelajar Singapura Belajar Kewirausahaan di Banyan Tree Bintan

15 November
21:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bintan : Pelajar Westwood Secondary School, Singapura, antusias menyaksikan pembuatan kerajinan sedotan dari daun kelapa yang dilakukan warga Kampung Baru, Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, provinsi Kepulauan Riau.

Bahkan beberapa siswa, membawa hasil kerajinan yang mereka buat sendiri sebagai oleh-oleh. Mereka juga mendonasikan uang untuk membantu pengembangan wisata berbasis masyarakat di Kampung Baru.

" Mereka sangat senang bisa berinterasi sama warga. Sekaligus melihat langsung proses pembuatan sedotan daun. Bahkan, gurunya memvideokan kegiatan tersebut," jelas CSR Manager Banyan Tree, Henry Singer, Jum'at (15/11/2019). 

Para pelajar ini juga menyempatkan diri untuk bermain dan berinteraksi dengan anak-anak seusianya di Kampung Baru. Kemudian, berlanjut untuk berswafoto di jembatan Kampung Baru. 

" Ada juga menariknya, ketika siswa berjalan kaki menuju Kampung Baru, mereka juga membersihkan sampah yang ada di sekitar jalan," tuturnya.

Sebelumnya, pelajar Westwood Secondary School ini, mengunjungi Laguna Bintan. Diantaranya, Angsana Bintan, Banyan Tree Bintan dan Cassia Bintan. Belajar tentang inovasi, kewirausahaan dan bisnis berkelanjutan. 

" Yang berkunjung ada 20 orang pelajar, didampingi tiga orang guru mereka. Disini, mereka juga belajar tentang kewirausahaan," tambah Henry.

Kegiatan hotel tour ini, sambil belajar di Laguna Bintan. Selama setengah hari mereka belajar teori dan praktek bersama General Manager Banyan Tree Bintan, Alpha Eldiansyah dan beberapa manajer departemen di hotel. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00