• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Lanud RHF Latihan Renang Militer dan Cross Country

16 November
05:48 2019
0 Votes (0)



KBRN, Tanjungpinang ; Dalam rangka meningkatkan serta menguji kemampuan fisik, ketangkasan dan kesamaptaan jasmani, seluruh Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan latihan Cross Country dan Renang Militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Jumat (15/11/2019).

Cross Country atau lintas medan merupakan salah satu pembinaan fisik dan mental prajurit TNI AU yang membutuhkan kemampuan fisik yang prima, semangat, daya juang yang tinggi serta kekompakan team, di mana masing-masing prajurit yang sudah dibagi ke dalam masing-masing kelompok, melaksanakan lari melewati medan aspal dan tanah dengan membawa senjata laras panjang berjenis SS-1 Pindad. Para prajurit tersebut harus lari dan finish bersama-sama dengan kelompoknya.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan bahwa kegiatan ini diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajuritnya. “Ini hal yang biasa bagi seorang prajurit agar bisa mengatasi rintangan di medan dengan maksimal, serta menambah semangat juang prajurit dalam melaksanakan pembinaan fisik dan mental,” tuturnya.

Kegiatan Cross Country dilepas oleh Danlanud RHF mulai dari Lapangan Pamedan, menyusuri rute sejauh 5 km dan berakhir di Hotel Sunrise Jalan Sei Jang, di mana para prajurit langsung melaksanakan latihan Renang Militer dengan berpakaian PDH lengkap, helm baja dan senjata.

Penekanan khusus juga diberikan oleh Danlanud RHF yang menegaskan kepada seluruh prajurit untuk selalu bersikap professional dan mengikuti ketentuan serta prosedur keamanan yang telah ditentukan. “ikuti semua latihan dengan maksimal, dan selalu perhatikan faktor keamanan,” tegasnya.(RB) 

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00