• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gelar Peringatan Maulid Nabi, Bintan Lagoon Resort Hadirkan Rombongan Habib Nusantara

6 December
12:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bintan: Untuk kesekian kalinya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kembali selenggarakan Ikatan Keluarga Muslim Bintan Lagoon (IKMBL), Kamis, (05/12/2019). Pada tahun ini digelar lebih meriah dan semarak. Lebih dari 600 orang memadati "marque" tenda besar yang dipersiapkan di sebuah kawasan di Bintan Lagoon Resort.

Tahun ini panitia mengundang para Habaib Nusantara dari Cirebon, Malang diantaranya Habib Hamid Maula Dawilah Alhaadad dari Malang Jawa Timur, Habib Umar Abdurahman Alhaadad dari Malang Jawa Timur, Habib Syarif bib Tohir dari Cirebon dan ulama-ulama di sekitar kabupaten Bintan serta keluarga para Karyawan dan Karyawati. 

"Orang Panen di Kebun Ubi
Ubi Dikerat Letak di Papan
Melalui Momen Maulid Nabi
Kita Perkuat Tali Persaudaraan"

Demikian sebait pantun disampaikan Gerald A. Hendrick, General Manager Bintan Lagoon saat membuka sambutannya. Menurutnya, peringatan Maulid ini disampaikan melalui Suhairi bin Idris Resort Manager sebagai penghubung para Habaib dari Cirebon Malang dan juga nusantara dibantu para departemen head-nya untuk kembali menyelenggarakan peringatan Maulid dengan menggundang khusus para Habaib dari Cirebon dan Malang.

"Semoga acara ini memperkuat silaturahim antara kita terutama rasa cinta dan saling hormat mengormati sehingga keharmonisan terjaga seperti apa yang saya ketahui tentang sosok nabi Muhammad", ujar Gerald A. Hendrick.

Gerald juga berpesan agar bisa  mengimplementasikan akhlak, amal, perilaku yang diajarkan Nabi Muhammad di lingkungan sehari-hari di rumah. Disamping itu bekerja dengan jujur, berintegritas dan disiplin dapat diimplementasikan di lingkungan kerja.

Setelah memberikan sambutan Gerald menyerahkan bantuan kepada para ahli waris atau keluarga karyawan yang sudah wafat dan pensiunan yang pernah bekerja di Bintan Lagoon.

Sebagai puncak acara diisi dengan ceramah oleh Habib Mohammad Haydar Alaydrus dari Malang Jawa Timur. Ia menekankan bahwa Allah menciptakan berbagai kenikmatan salah satunya nikmat persaudaraan.

"Silaturahmi bisa saja dengan senyuman dengan menciptakan suasana kekeluargaan. Inilah nikmat yang Allah berikan kepada kita memiliki rasa sayang satu sama yang lain,  saling hormat menghormati. Berbuat kebaikan kepada orang lain akan menghasilkan kebaikan bagi diri kita sendiri. Jika kita ingin dekat dengan Allah ikuti Nabi Muhammad SAW", terang Habib Haydar.

Ceramah agama juga diisi oleh Habib Ja’far Shodiq bin Abdur Rahman Alkaff dari Cirebon yang menyampaikan tentang adab dan akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW.

"Memperingati Maulid Nabi Muhammad ada 3 intinya di dalam maulid zikir, yaitu pekerjaan yang bisa mengingatkan kita kepada Allah SWT, ada ilmu dan pelajaran yang bisa kita ambil dan yang terakhir ada doa", papar Habib Ja'far Shodiq.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Habib Thohir bin Muhammad bin Yahya dari Cirebon yang merupakan sesepuh yang memimpin para habaib pada acara tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00