• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dikunjungi Komisi III DPRD, SAR Minta Hibah Lahan Dermaga

8 January
16:00 2020
1 Votes (5)

KBRN, Tanjungpinang;  Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang lakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kelas A (Basarnas) Tanjungpinang, Rabu (8/1/2020)

Dalam kegiatan itu salah satu yang menjadi pembahasan adalah bagaimana cara peningkatan kapasitas dan kemampuan tim sar dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat saat terjadi bencana.

Kepala Kantor Basarnas, Mu'min Maulana mengatakan terkait pelatihan kepada tim basarnas akan terus ditingkatkan, khususnya untuk pelatihan di wilayah perairan sebab Tanjungpinang sebagian besar wilayahnya adalah perairan.

"Kita besyukur dengan kehadiran komisi III dan ini merupakan sejarah bagi kantor SAR,” kata  Mu'min

Dikatakan Mu’min bahwa dengan kunjungan Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang ini kita berharap dapat membantu memberikan fasilitas seperti dermaga yang belum dimiliki oelh SAR di Tanjungpinang.

“mudah-mudahan komisi III dapat membantu memberikan fasilitas khususnya hibah lahan untuk dermaga,” ujarnya

Selain itu, kata Mu'min pihaknya akan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bendana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang untuk peningkatan kerjasama perihal kebencanaan.

"Termasuk peningkatan kerjasama yang sangat penting, termasuk berdiskusi masalah kebencanaan," katanya.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Tanjugpinang, Agus Djurianto mengatakan terkait beberapa hal yang disampaikan pihak Basarnas tersebut, pihaknya menilai banyak yang bisa dilakukan untuk peningkatan kapasitas tim basarnas dalam memberikan pertolongan saat bencana.

"Pada wilayah tertentu harus menjadi perhatian," kata Agus.

Kemudian terkait pelatihan dipenyengat Basarnas bersana BPBD nantinya juga bisa menyelenggarakan dengan bekerjasama dengan Pemeritah Kota.

"Serta kebutuhan lahan dermaga akan kami koordinasikan dengan Pemerintah Kota," tambahnya.

Pada kesempatan itu, rombongan Komisi III DPRD Tanjugpinang  melihat unsur-unsur pendukung yang dimiliki dan Windy Map di ruangan Komunikasi Center Kantor SAR Tanjungpinang.

(RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00