• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bawaslu Lingga Akan Awasi proses seleksi PPK

9 January
14:50 2020
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Agar terwujud suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2020 di Kabupaten Lingga, Bawaslu mengingatkan dan mewanti-wanti KPU dalam tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“salah satu tugas dan tanggungjawab kami juga mengawasi tahapan yang dilaksanakan oleh KPU,”ujar Zamroni Ketua Bawaslu Lingga, Kamis (9/1/2020) kepada reporter RRI.

Diterangkan Zamroni bahwa dalam tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sesuai jadwal akan dibuka pendaftarannya pada 15 Januari mendatang, sesuai dengan PKPU no 16 Tahun 2020 tentang tahapan Dan jadwal penyelenggaraan Pilkada 2020.

Kami meminta agar nantinya tim rekrutmen dari KPU agar jeli melihat track record calon-calon Anggota PPK yang  mendaftarkan diri untuk Pemilihan Bupati Tahun 2020,” Terang Zamroni

Lebih lanjut dikatakannya, Bawaslu Dalam Pilkada ini tidak hanya mengawasi peserta Pilkada, Akan tetapi mengawasi tahapan yang dilaksanakan oleh KPU Lingga, yang tahapan terdekat adalah rekrutmen PPK untuk 13 kecamatan.

“kita sudah sampaikan kepada paswacam agar tetap fokus mengawasi segala tahapan pada pilkada 2020 ini,” katanya

Sebab, Zamroni mengatakan , Tugas pertama Panwascam ialah mengawasi proses seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Januari 2020. Kualitas dan integritas SDM untuk PPK harus benar-benar baik untuk pelaksanaan pilkada yang bersih jujur dan adil.

“ini tugas pertama panwascam dan mereka sudah kita bekali,” tutupnya (RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00