• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polri Peduli Penghijauan, Polres Tanjungpinang Tanam 1.300 Bibit Pohon

10 January
11:21 2020
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Polres Tanjungpinang melaksanakan kegiatan penanaman pohon bertempat di lahan kosong Asrama Polri Km. 8 Jl. WR. Supratman Tanjungpinang, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan diawali dengan bersepeda yang dimulai dari Mapolres Tanjungpinang menuju ke tempat penanaman pohon. Yang mana diawalinya kegiatan ini dengan bersepeda untuk membiasakan dan menggelorakan pola hidup sehat. Bersepeda yang dilakukan secara rutin akan memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh juga mengurangi penggunaan kendaraan bermotor sehingga dapat mengurangi polusi udara yang mana asap dari kendaraan bermotor tidak baik untuk kesehatan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi kebijakan Kapolri dengan memformulakan program Polri Peduli Lingkungan yang juga sejalan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia bertepatan pada tanggal 10 Januari.

"Tingginya tingkat populasi pohon diharapkan dapat menjadi lumbung air dan dapat mencegah terjadinya berbagai ancaman bencana alam seperti longsor dan banjir, " Ujar AKBP Muhammad Iqbal

Dikatakannya, Total kurang lebih 1.300 (seribu tiga ratus) bibit pohon dengan manfaat jangka panjang ditanam Polres Tanjungpinang yang diawali dengan rangkaian penanaman bibit pohon di tingkat Polsek beberapa waktu lalu. Yang mana kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Balai Pertanian dalam pengadaan bibit pohon.

"Untuk bibit pohon yang kita tanam sekitar 1.300 batang dengan berbagai jenis, " Ujarnya

Kapolres Tanjungpinang juga menyampaikan bahwa semoga dimulainya kegiatan ini oleh Polres Tanjungpinang hingga tingkat Polsek yang mana penanaman bibit pohon dilaksanakan di Mako / Kantor Polsek, Polres dan juga Asrama Polri, harapannya dapat ditindak lanjuti oleh pihak / instansi lainnya hingga ke seluruh elemen masyarakat untuk melakukan pemulihan lingkungan di sekitarnya dengan budaya menanam pohon.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang H. Syahrul menyampaikan apresiasi atas program peduli lingkungan dan penghijauan yang diinisiasi oleh Polri dalam hal ini Polres Tanjungpinang.

"Kita sangat apresiasi sekali kegiatan ini, tanaman ini untuk generasi akan datang. Mari kita sama-sama menjaganya, " Ucap H. Syahrul Walikota Tanjungpinang

Bahkan Dirinya berharap, agar seluruh elemen masyarakat dapat mengikuti dan berbuat hal yang sama demi terjaganya kelestarian lingkungan. 

"Pemerintah Kota Tanjungpinang siap mendukung dengan menyediakan bibit pohon untuk ditanam," Pungkasnya (RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00