• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wakil Bupati Natuna Kukuhkan Pengurus IKBN Periode 2019-2022

19 January
15:58 2020
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengukuhkan 98 pengurus Ikatan Keluarga Besar Natuna (IKBN) di Kota Tanjungpinang periode 2019-2022 bertempat di Gedung Asrama Haji Jl. Pemuda Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua Panitia Pengukuhan IKBN, Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si  mengatakan bahwa pengukuhan IKBN hari ini merupakan hasil musyawarah yang dilaksanakan pada 24 November 2019 lalu.

"98 pengurus IKBN periode 2019-2022 ini dikukuhkan oleh wakil bupati Natuna,” Ujar Dadang

Dikatakan Dadang pada kesempatan itu, sekitar 400 dari 3 000 orang warga Natuna di Tanjungpinang hadir untuk menyaksikan pengukuhan kepengurusan IKBN yang baru. Dengan kepengurusan baru itu bisa mempererat hubungan warga Nautna di Tanjungpinang.

"Setelah pengukuhan ini akan segera dilakukan rapat kerja penyusunan rencana kerja IKBN untuk tiga tahun ke depan,"katanya.

Sementara itu Ketua umum IKBN di Tanjungpinang terpilih, Arlis Gazali dalam sambutannya mengatakan bahwa, amanah sebagai pengurus merupakan tugas yang berat, namun akan ringan dijalankan jika semua pengurus bisa saling bekerjasama dan mendukung satu sama lainnya.

"dengan dukungan dari warga Natuna di Tanjungpinang maka tugas ini akan lebih mudah dijalankan," kata Arlis Gazali

Tujuan utama dari dibentuknya IKBN adalah sebagai wadah pemersatu warga Natuna di Tanjungpinang, Arlis menambahkan IKBN diharapkan mampu hadir sebagai organisasi kemasyarakatan dan wadah berkumpulnya warga Natuna di Tanjungpinang.

"hadirnya IKBN ini semoga dapat dirasakan serta dapat berkontribusi untuk warga natuna di tanjungpinang serta mendukung program pemerintah,”imbuhnya

Arlis yakin dengan dukungan Pemkab Natuna, Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri program kerja IKBN dapat berjalan dengan baik, bisa berbuat banyak untuk kemaslahatan warga Natuna dan warga Tanjungpinang.

"Kami yakin dan percaya jika didukung tiga pemerintahan itu dapat menjalankan kegiatan dan program kerja dengan baik," ungkapnya

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan bahwa yang terpenting dalam menjalankan sebuah organisasi adalah persatuan di dalam kepengurusan organisasi tersebut, jangan sampai muncul perpecahan antara pengurus yang menggerakkan IKBN.

"paling utama itu kita harus bersatu untuk kepentingan bersama bukan perorangan," ucapnya

Selain itu juga IKBN harus mampu menjadi wadah bagi warga Natuna di Tanjungpinang serta terus menjalin dan menjaga silaturahmi yang selama ini sudah berjalan baik.

"Mari kita jaga persatuan ini, segala macam persoalan dalam organisasi diselesaikan secara musyawarah,"tutupnya (RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00