• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pimpin Rapimprov HKTI, Alias Wello Ingin Sejahterakan Petani

16 February
02:26 2020
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Membangun sektor pertanian yang lebih handal di zaman modern seperti sekarang ini, dibutuhkan teknologi  modern  sudah masuk ke sektor pertanian agar tidak ketinggalan. Selain itu perkembangan teknologi juga bisa meningkatkan produktivitas pangan. Demikian dikemukakan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepri H. Alias Wello dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) di Hotel Comforta, Sabtu (15/2/2020) malam.

Rapimprov diadakan untuk mengembangkan organisasi dan merumuskan kerja nyata untuk petani lebih sejahtera.

Ketua HKTI Provinsi Kepulauan Riau H. Alias Wello menerangkan, HKTI harus mampu berperan dalam upaya memberdayakan dan mengembangkan sumber daya manusia pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“membangun sektor pertanian yang lebih handal dimasa yang akan datang, peran HKTI sangat dibutuhkan,”terangnya

Alias Wello yang akrab disapa Awe ini mengatakan, Dalam mengatasi persoalan keterbatasan sumber daya manusia dan menghadapi perkembangan teknologi baru, tidak hanya dibutuhkan perhatian serius pemerintah melainkan semua pihak.

“Oleh karena itu, teknologi digital sudah masuk ke sektor pertanian melalui alat pertanian dan harus  menjadi potensi yang lebih baik meningkatian produksi,”katanya

Awe menyebutkan, Sebagai organisasi yang menjembatani kepentingan petani, maka pengurus dan pimpinan HKTI di setiap kabupaten/kota harus sungguh - sungguh mendengar semua keluhan dan kesulitan para petani.

“kita harus memiliki pemimpin yang visioner yang memberikan motivasi kepada masyarakat agar fokus dan serius menggarap sektor pertanian,” sebutnya

Disamping itu, Awe optimis, dengan program dan lahan yang memiliki potensi  luar biasa yang jika bisa di optimalkan dengan serius makan akan mengurangi ketergantungan pasokkan-pasokan dari luar Kepri.

 “Kami percaya saatnya kita akan bangkit bersama di provinsi kepri ini. Petani bangkit, petani maju dan masyarakat akan sejahtera,”pungkasnya (RB)

 



  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00