• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO PUBLIK

DPD KNPI dan Kajih Malut Santuni Ratusan Anak Yatim

19 June
20:33 2017
0 Votes (0)

KBRN, Ternate: Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara (Malut) dan Komunitas Jurnalis Hukum dan Kriminal (Kajih) Malut melaksakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus berbagi ke anak yatim yang ada di bebrapa panti asuhan di Kota Ternate, Senin (19/6/2017).

Ketua KNPI Provinsi Malut, Iki Sukardi Husen dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan ini adalah kegiatan Nasional yakni di 34 Provinsi di Indonesia, yang di lakukan mulai dari tanggal 12 sampai tanggl 20 besok.

Lanjut dia, saat ini DPP sudah menggelar kurang lebih 1000 anak yatim di seluruh Provinsi berbeda-beda ada yang 2000 dan ada yang 3000, sementara untuk di Malut kotanya agak kecil, sehingga kita melakukan menggandeng 3 keterwakilan dari panta asuhan dengan jumlan kurang lebih sekitar 200 anak yatim.

“Dari 34 Provinsi mungkin di Malut dan Aceh yang paling terakhir yang melaksanakan kegiatan KNPI berbagi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kajih Malut Bahrun Anas pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, Kemitraan antara DPD KNPI ini merupakan yang keduakalinya, untuk itu, kedepan jika ada kegiatan-kegiatan sosial baik dari persorangan, organisaisi maupun pemerintahann komunitas Kaji Malut tetap membuka diri untuk bekerja sama.

“Saya selaku ketua Kajih Malut, sangat bangga atas kegiatan yan di gagas oleh KNPI Pusat, dan harapan kedepan KNPI Malut yangbdi pimpian Iki Sukardi tetap Solid dan menjalin kemitraan Insan Pers,” terang Harun.

Selain itu, Ia menegaskan untuk bekerjasama dengan DPD KNPI Malut ini, hanya bentuk keejasama sosial bukan untuk kerjasama politik, yang sering dimanfaatkan oleh organisasi lain.

"Komunitas Kajih merupakan komunitas para Jorunalist makanya kami tidak melibatkan masalah politik dalam komunitas ini," Tegasnya mengakhiri. (Irwan).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00