• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Menang Laga Ujicoba Galanita Persipura Siap Hadapi Liga 1

2 October
10:51 2019
0 Votes (0)

KBRN-Sentani :  Jelang Liga 1 Sepakbola Putri bergulir, Galanita Persipura meraih hasil positif dalam laga ujicoba melawan Galanita PON Papua, dengan skor 1-0 di Stadion Barnabas Youwe, Selasa (01/10/2019) kemarin. Dalam laga ini gol diciptakan oleh Emi Awes yang memanfaatkan bola liar dalam kemelut dari luar kotak pinalti.

Usai pertandingan, Manager Galanita Persipura, Bupati Usman G. Wanimbo, SE.,M.Si memberikan pendapatnya mengenai laga uji coba tersebut. Menurutnya, para punggawa tim sepakbola putri Papua telah menampilkan daya juang dan mental bertanding yang sangat luar biasa.

“Seluruh pemain telah menunjukkan semangat dalam bertanding. Walaupun meraih kemenangan tipis, namun hasil tesebut merupakan bekal yang baik bagi tim untuk menghadapi Liga I yang sebentar lagi akan bergulir,” ungkap Usman G. Wanimbo yang juga merupakan Manager Galanita PON Papua.

Namun demikian, Usman G. Wanimbo mengakui, masih terdapat beberapa catatan penting untuk meningkatkan kematangan komposisi tim ke depan. Misalnya kekompakan para pemain yang masih rendah. Hal tersebut dimaklumi karena jumlah tim sepakbola wanita di Papua masih sangat kurang sehingga Galanita Persipura jarang bertanding dalam laga ujicoba.

“Tadi terlihat di babak pertama, permainan terkesan lambat, pemain menunggu bola dan kurang kompak. Pertandingan baru mulai lebih menarik di babak ke dua, terutama setelah terjadi gol. Jadi ini menjadi catatan penting untuk pembenahan tim. Jam terbang harus ditingkatkan, harus banyak laga ujicoba dengan tim-tim kuat lainnya di luar Papua,” tandasnya. 

Terkait peluang untuk meraih juara Liga I, Usman G. Wanimbo yakin Galanita Persipura memiliki kans yang kuat. Pasalnya, seluruh pemain merupakan tim Galanita Persitoli Tolikara yang telah berpengalaman berbagai turnamen besar, diantaranya menjuarai Pertiwi Cup 2017 lalu.

“Jadi saya berharap seluruh masyarakat Papua memberikan dukungan bagi Galanita Persipura. Sama seperti kita memberikan dukungan terhadap sepakbola putra, sepakbola putri juga harus kita dukung demi mengharumkan nama Papua,” harapnya.

Hal serupa dikatakan Pelatih Kepala Galanita Persipura, Brally Weya yang ditemui selepas pertandingan. Menurutnya, secara keseluruhan pertandingan berjalan bagus namun ada beberapa hal yang belum ditunjukkan anak asuhnya, terutama sentuhan bola pendek dan komunikasi antar pemain. Baginya, hal tersebut menjadi perhatian penting untuk mematangkan tim dalam menghadapi liga I dan turnamen besar lainnya. 

“Masih ada banyak kekurangan karena kami baru berlatih lagi dalam dua minggu terakhir dan pertandingan dengan Galanita PON Papua merupakan laga ujicoba pertama. Kami akan terus berbenah dan target kami yaitu mempersembahkan hasil yang terbaik untuk masyarakat Papua,” ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Brally Weya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) dan pihak Manager yang telah bekerja keras sehingga Galanita Persipura bisa bergabung bersama Sembilan (9) tim lainnya untuk berlaga dalam Liga I musim ini.

“Tidak semua tim sepakbola wanita di Indonesia akan bermain di Liga I 2019, hanya ada 10 tim termasuk Galanita Persipura. Kami sangat berterima kasih kepada Asprov dan Manager yang telah berjuang untuk mendukung kami. Kami juga meminta dukungan dari semua pihak baik doa dan maupun dorongan agar tim ini meraih hasil yang terbaik,” harapnya.[Diskominfo Tolikara]

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00