• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Persipura Putri Duduki Klasemen Group B Liga Putri

3 November
14:38 2019
0 Votes (0)

KBRN - BIAK  :  Pertandingan lanjutan seri 3 liga 1 putri Indonesia antara persipura jayapura vs PSM Makasar di gelar di stadion cenderawasih biak minggu, 03/11/2019 di mulai siaNg pukul. 13:00 WIT.

Babak pertama Persipura putri menguasai jalannya pertandingan dengan teknik bola – bola pendek dari kaki ke kaki dengang melakukan berbangai serangan dari sisi kiri dan kanan lapangan ke jantung pertahanan PSM Makasar namun rapatnya pertahanan barisan belakang PSM Makasar. Apalagi postur tubuh pemain belakang PSM Makasar lebih jangkung membuat penyerang - penyerang Persipura yang digalang Barbalina salampesi dengan kawan – kawan sulit menembus untuk membuahkan gol.

Sementara itu tim PSM. Makasar memilih lebih banyak bertahan dengan mengandalkan serangan balik dari jantung lapangan tengah.  Namun lebih banyak terperangkap offside dari jantung pertahanan yang di galang pemain belakang persipura.  Skor babak pertama dari masing – masing kesebelasan selama 45 menit tetap bertahan kosong – kosong hingga turun minum.

Memasuki babak kedua pelatih dari kedua kesebelasan menginstruksikan masing – masing pemain untuk menigkatkan ritme permainan. Hasilnya persipura putri berhasil menguasai jalannya permainan dengan teknik bola – bola pendek membagun serangan dari lapangan tengah, beberapa tendangan berhasil dilepaskan penyerang depan persipura putri barbalina salampesi dan nova serta regina wenda. Skor kaca mata alias nol – nol itu akhirnya bisa dipecahkan penyerang persipura bertubuh jangkung barbara salampesi pada menit 14:16, Usai membongkar kebuntutan rapatnya pertahanan PSM Makasar itu.  Pasukan persipura putri meningkatkan tempo permainan dengan membagun dari semua arah sehingga persipura putri berhasil menambah pundi – pundi gol lewat kaki kapten tim regina wenda membuat gol pada menit 14:27 dan pada menit 14:30 persipura menambah gol lagi – lagi lewat kaki penyerang depan barbara salampesi.  Skor 3- 0 ini bertahan hingga pertandingan usai untuk kemenagan persipura putri.

Psebelumnya pada awal pembukaan putaran 3 liga putri ini tim putri persipura dipertandikan demgan tim putri Arema dimenangkan persipura dengan skor 2 - 0. Dari hasil dua kali menang ini persipura putri masih koko di puncak klasemen sementara group B dengan skor 25 poin, disusul tim putri Arema di urutan ke 2 dengan megoleksi nilai 21 poin.

Pelatih persipura putri Samuel weya usai pertandingan bersyukur kepada Tuhan Tuhan Yang Maha Kuasa karena pada hari sabat ini kita umat nasrani sembayang di gereja,  hasil doa dari pecinta persipura saat ibadah di gereja hari ini minggu membuat kmi menang. Coash Samuel weya berkomitmen akan berupaya mengasah pemain melalui teknik dan taktik untuk meraih kemenagan kedepan.

Kapten persipura putri regina wenda memberikan apresiasi tinggi kepada pecinta persipura putri hingga kini memberikan dukungan penuh terutama manajemen persipura putri yakni Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M. Si. Walaupun pak Bupati Usman g. Wanimbo mempunyai kesibukan membagun Tolikara dan melayani masyarakat tetapi masih menyisihkan waktu untuk memberikan dukungan penuh, terbukti saat pertandingan Bapak Bupati Usman wanimbo selalu hadir, kehadiran beliau memberikan semangat lebih untuk memenangkan pertandingan.  

Lebih dari 800 masyarakat biak pecinta persipura datang di lapagan cenderawasih biak memberikan  dukungan penuh kepada persipura putri hingga tim kebanggaan masyarakat papua ini memenangkan pertandingan.  (Diskomimfo Tolikara)*

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00