Viral, Rumah Dipindahkan Jin Dalam Satu Malam

KBRN, Jakarta: Aneh tapi nyata, sebuah rumah di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dipindah jin alias makhluk halus dalam waktu semalam, kejadian itu pun membuat warganet kepo.

Berawal dari salah satu video yang di unggah oleh akun bernama @manaberita. Dalam video yang beredar ytersebut, akun tersebut menulis, "Kejadian Mistis Gegerkan Warga Desa Mengger, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kejadian ini mengingatkan kisah Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso membangun Candi dalam semalam".

Dilansir dari berbagai sumber, rumah mistis tersebut diduga milik salah satu warga Ngawi bernama Giman. Dari mulai kejadian itu, banyak warga yang mengunjungi rumah Giman karena ingin tahu kebenarannya.

Tetangga Giman sendiri, bernama Suharto, mengatakan rumah milik Giman ini bergeser atau pindah dalam semalam secara ajaib. Tidak diketahui kapan rumah itu bergeser. Namun, tiba-tiba rumah tersebut sudah bergeser.

"Ini tiba-tiba rumahnya naik. Saya yang rumahnya deket saja tidak dengar rumah ini digeser," kata dia.

Suharto juga menjelaskan jika warga setempat percaya rumah tersebut dipindah Giman dan diduga dibantu oleh jin. Saat ini rumah tersebut pun ramai dikunjungi masyarakat.

Sementara Giman si pemilik rumah  mengaku telah memindahkan rumahnya sendirian dalam waktu yang singkat pada tengah malam. Giman mengaku seperti dibantu makhluk gaib dalam pemindahan rumah tersebut.

Perlu diketahui pula bahwa rumah Giman bergaya limasan dengan memiliki 20 tiang. Biasanya rumah dengan bentuk limasan tersebut membutuhkan tenaga sekitar 40 sampai 50 orang untuk mengangkat dan memimdahkannya.

Giman bercerita sebelum mengangkat rumahnya itu harus berkoordinasi dengan orang-orang gaib yang membantunya itu. Ia kemudian membagi tugas kepada mereka untuk mulai mengangkat dan memindah rumah itu.

"Jadi di pikiran itu seolah-olah saya mengeluarkan banyak orang. Orang-orang yang membantu saya itu berbeda-beda wajahnya. Ada banyak orang, tapi beda-beda wajahnya. Seperti orang gotong royong memindah rumah, Mengangkatnya itu sebentar. Tapi koordinasinya itu setengah jam lebih," katanya.

Selama mengangkat rumah itu, kata dia, Giman sama sekali tidak menyentuh rumah tersebut. Yang mengangkat rumah itu adalah orang-orang "gaib" yang membantunya itu.

Ia pun mengakui tidak mungkin bisa mengangkat rumahnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Apalagi dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan untuk mengangkat 50 kilogram semen, Giman mengaku tidak kuat.

"Saya ngangkat semen 50 kilogram aja tidak kuat kok. Masak ini mengangkat rumah," katanya.

Gara-gara aksi tersebut, rumah milik Giman itu kini dikunjungi ratusan orang. Banyak warga dari berbagai daerah yang penasaran terhadap rumah yang dipindah dengan bantuan alam gaib itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00