Perbaikan Drainase, Antisipasi Banjir di Cimahi

Salah satu titik genangan air di Jalan Amir Macmud Cibabat Cimahi (Foto:Amelia Hastuti/RRI)
Perbaikan drainase di Jalan Sentral Cibabat Cimahi ( Foto:Amelia Hastuti/RRI)

KBRN, Cimahi : Hujan deras yang melanda Kota Cimahi kerap memicu timbulnya genangan di sejumlah ruas jalan.

"Saya minta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena dapat menyumbat saluran hingga air tidak lancar hingga menimbulkan banjir," ungkap  Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana, Kamis (21/10/2021). 

Menurut Ngatiyana, munculnya  genangan air biasanya ada sampah yang menyumbat bikin mampet,  sehingga air meluber ke jalan. 

"Perlu rasa saling  memiliki dan wajib memelihara lingkungan. Jangan buang sampah sembarang tempat, jaga kebersihan saluran air minimal di kawasan rumah," ujarnya.

Genangan air yang muncul di sejumlah ruas jalan diantaranya sepanjang Jalan Jend Amir Mahmud mulai dari Padasuka hingga Cibeureum terdapat beberapa titik, Daeng Muhammad Ardiwinata (Cihanjuang), Pasar Atas, Kolonel Masturi, hingga wilayah selatan Kota Cimahi.

Saat ini, sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi tengah dilakukan rehabilitasi saluran drainase. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi genangan saat musim hujan yang kerap muncul akibat air hujan tak tertampung saluran.

"Mohon maaf karena sedang ada pembangunan drainase jadi tidak buat nyaman di jalan sehingga timbul genangan. Mudah-mudahan setelah proyek selesai saluran lebih lancar dan gnangan yang muncul di sejumlah ruas jalan bisa berkurang," tuturnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00