Hotel, Kafe dan Restoran di Kota Bandung Dilarang Adakan Acara Tahun Baru 2022

KBRN, Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melarang hotel, kafe dan restoran untuk mengadakan acara tahun baru 2022 di masa penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Apabila ditemukan pelanggaran maka dapat dikenakan sanksi. 

Wali Kota Bandung Oded M Danial menuturkan hotel, kafe dan restoran dilarang merayakan tahun baru 2022 di masa PPKM level 3. Pihaknya juga melakukan penyesuaian jam operasional untuk pusat perbelanjaan. 

"Surat edaran pelarangan tahun baru di hotel, restoran dan kafe," ujar Oded kepada wartawan seusai rapat terbatas di Balai Kota Bandung kepada wartawan, Jumat (03/12/2021).

Meski begitu, ia menuturkan pihaknya tidak akan menutup objek wisata dan tempat hiburan selama masa PPKM level 3. Namun yang dilakukan adalah membatasi jam operasional dan kapasitas. 

"Tidak ditutup (objek wisata dan tempat hiburan malam) dibatasi jumlah pengunjung dan jam operasional. Pihaknya juga akan melakukan penutupan ruas jalan saat malam tahun baru 2022," paparnya.

Sementara itu menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan bagi hotel yang tetap melaksanakan perayaan tahun baru 2022 akan dibubarkan bahkan akan dikenakan sanksi. Selain itu seluruh taman sepanjang malam tahun baru akan ditutup. 

Ia melanjutkan jam operasional pusat perbelanjaan sampai pukul 22.00 Wib dengan harapan masyarakat tidak keluar kota dan tinggal di dalam kota. Pihaknya melakukan pendekatan tidak menutup sejumlah sektor usaha agar ekonomi bergerak," Pendekatan agar ekonomi bergerak," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar