Mall Pelayanan Publik, Langkah Nyata Pemkab Bandung Layani Masyarakat

KBRN, Soreang : Untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat, di Kabupaten Bandung saat ini sudah berdiri Mall Pelayanan Publik atau MPP.

Di MPP yang terletak di Munara 99 itu, ada 27 layanan publik yang tersedia, dari mulai pembuatan KTP, SIM, perpanjangan STNK, membayar pajak dsb.

Diharapkan dengan telah dioperasikannya Mall Pelayanan Publik yang disebut - sebut terbesar se Jawa Barat itu, kebutuhan administrasi masyakat akan terlayani dengan cepat secara terpadu.

Mall Pelayanan publik tersebut, Rabu (8/12/2021) diresmikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Didampingi Gubernur Ridwan Kamil dan Bupati Dadang Supriatna, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengaku  terkesan dengan Mall Pelayanan Publik milik Kab Bandung yang dinilainya sangat nyaman.

Dibukanya Mall Pelayanan Publik yang terletak di Munara 99 itu, dinilai banyak kalangan merupakan terobosan nyata Pemkab Bandung dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Dengan terpadunya puluhan layanan itu, diharapkan akan memangkas panjangnya birokrasi ketika mengurus sesuatu, termasuk juga akan bisa mereduksi praktek pungli.

Bupati Dadang Supriatna bahkan menyebut kemungkinan membuka Mall serupa di wilayah lainnya di Kabupaten Bandung.

Jika itu terlaksana, maka akan memangkas biaya dan waktu tempuh, sehingga tidak ada alasan lagi masyarakat kesulitan ketika mengurus keperluan mereka.

Jadi, bagi warga Kabupaten Bandung, jika ingin membuat KTP, SIM ataupun membayar pajak dan sebagainya dengan cepat dan nyaman, bisa datang ke Munara 99 di kawasan Komplek Pemkab Bandung di Soreang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar