FOKUS: #VAKSIN COVID

Polres Cimahi Gencar Ajak Masyarakat untuk Vaksin

KBRN, Cimahi: Polres Cimahi mendukung dan menjalankan program percepatan penanganan penyebaran kasus Covid-19 melalui Kegiatan Vaksinasi Merdeka, yang digelar dari 20 Desember 2021 lalu.

"Kurang lebih telah ditugaskan 15 tenaga kesehatan dari kepolisian, juga sekolah tinggi kesehatan setempat untuk melayani vaksinasi terhadap masyarakat setiap harinya, dari Senin hingga Sabtu", ungkap Kepala Seksi Dokes Polres Cimahi, Bripka Gugun Gunawan di Cimahi kepada RRI Kamis (20/1/2022).

Untuk syarat dan ketentuan, masyarakat membawa KTP dan KK juga dalam keadaan sehat, masyarakat dapat divaksin baik itu dosis 1, 2 dan 3, menyesuaikan dengan vaksin sebelumnya antara Sinovac, Astrajeneka juga Pfizer. Pelayanan tersebut buka dari pukul 8 pagi hingga 2 siang setiap hari.

Selain itu, di Polres Cimahi pun secara teknis di lapangan telah dibagi beberapa booth khusus untuk dewasa, anak anak juga lansia serta dengan jenis vaksin yang berbeda pula setiap booth tersebut.

"Hingga Januari 2022 ini, target pencapain vaksinasi di Kota Cimahi kurang lebih sudah menyentuh angka 96%, dan untuk Kabupaten Bandung Barat 85%. Silahkan warga masyarakat untuk segera datang ke Polres Cimahi dan mendapatkan vaksin, bahkan vaksin untuk anak usia 6 - 11 tahun pun sudah tersedia,” seru Gugun.

Kegiatan gebyar vaksinasi di lingkungan Polres Cimahi terselenggara dari 20 Desember 2021 hingga batas waktu yang masih belum ditentukan, menunggu instruksi lanjutan dari pemerintah pusat. Gugun berharap, kesadaran masyarakat akan menjaga kesehatannya melalui vaksinasi di tengah pandemi ini semakin meningkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar