Suasana Haru Selimuti Rumah Duka Almarhum Anggota TNI Gugur di Papua

KBRN, Dayeuhkolot : Suasana duka menyelimuti kediaman mendiang Almarhum Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin, di Kampung Bojong Suren RT.01-RW.11 Kelurahan Pasawahan Dayeuhkolot Kab Bandung, Kamis (27/1/ 2022). sore.

Almarhum merupakan satu dari tiga anggota TNI yang gugurdalam kontak senjata dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Kamis (27/1/2022) waktu setempat.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Aqsha Erlangga kepada RRI,  mengatakan, penyerangan tersebut terjadi pada pukul 05.28 WIT.

Aca Suhendar (52), ayah Almarhum berusaha tegar mengetahui anak bungsu kesayangannya itu gugur saat bertugas.

" Meski kehilangan, namun saya ikhlas dan bangga anak saya gugur saat menjalankan tugas negara, Insya Allah Syahid," tuturnya kepada RRI di rumah duka.

Sementara itu Shinta (49), ibunda Almarhum, dan Yolanda yang merupakan tunangan Almarhum, terlihat tidak henti menahan tangis.

Meski terus dihibur oleh sanak keluarganya, namun Ibu Shinta dan Yolanda tidak henti memanggil nama Almarhum Sertu Mochamad Rizal Maulana Arifin.

Almarhum Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin sendiri sudah dua kali bertugas ke Papua yaitu pada tahun 2019 dan 2021.

" Almarhum berangkat ke Papua bulan Agustus 2021 dan rencananya selesai bertugas nanti Mei 2022 ini," terang Aca Suhendar.

Meski berusaha tegar, namun mata Aca Suhendar terlihat berkaca-kaca, ketika ia ingat anaknya akan berulang tahun yang ke 24 , Jumat 28 Januari 2022 besok.

Hingga Kamis sore, para petugas dari TNI  dan Polri terlihat sibuk mendirikan tenda di sekitar rumah duka.

Dari informasi yang dikumpulkan RRI, Jenazah Almarhum akan diterbangkan dari Timika dan dijadwalkan tiba di Bandung besok malam.

Rencananya, Almarhum Sertu Anumerta  Mochamad Rizal Maulana Arifin, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Kota Bandung, Sabtu 29 Januari pagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar