Pemkot Bandung Izinkan Kegiatan Konser Diluar Ruangan

KBRN,Bandung : Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandung kini telah menginzinkan kembali kegiatan konser seperti acara kesenian atau musik hingga kegiatan budaya yang dilaksanakan di luar ruangan atau outdoor.

Kebijakan tersebut, seiring dengan terbitnya Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 44 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Kota Bandung.

"Sudah, sudah diperbolehkan untuk kegiatan konser," ujar Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron, Rabu, (25/5/2022).

Ia mengatakan, sebelumnya kegiatan konser di luar ruangan atau outdoor ini dilarang atau ditiadakan untuk sementara waktu guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid 19, yang semakin meluas di masyarakat.

Namun demikian, meski diizinkan kembali, pihaknya akan tetap mengatur kegiatan ini, seperti memberikan kebijakan pembatasan bagi penonton atau pengunjung.

Asep menjelaskan, untuk venue atau lokasi dengan luas 15 ribu meter persegi, dihadiri paling banyak 2.500 orang. Sedangkan untuk venue dengan luas 10 ribu meter persegi paling banyak harus dihadiri 1.500 orang.

"Nah untuk benue 5.000 meter persegi paling banyak dihadiri 1.000 orang, venue 1.000 meter persegi paling banyak dihadiri 500 orang, dan veneu di bawah 1.000 meter persegi paling banyak di hadiri 250 orang," bebernya

Asep menegaskan, Protokol Kesehatan (Prokes) harus tetap diterapkan dalam kegiatan konser tersebut. Bahkan, di setiap pintu masuk wajib disediakan pemindai PeduliLindungi, serta tetap menggunakan masker bagi para pengunjung atau penonton.

"Nanti akan dicek persyaratannya, kalau komplit baru diperbolehkan. Dan juga akan kita cek ke lapangan untuk memastikan persyaratan teknis terutama prokes tetap diterapkan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar