Masyarakat Serbu Festival Kuliner, Sajikan 77.777 Jenis Makanan Khas Jabar Gratis

Antusias masyarakat mengunjungi Festival Kuliner yang digelar dalam rangka HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung.(Foto:Azis Zulkarnaen/RRI)

KBRN, Bandung: Masyarakat berbondong-bondong mendatangi Festival Kuliner yang digelar di depan halaman Gedung Sate Bandung, Jumat (19/8/2022).

Festival Kuliner yang menyuguhkan 77.777 makanan khas  dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat ini, merupakan rangkaian dalam memperingati HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat.

Selain menghadirkan 77.777 macam kuliner khas Jawa Barat, kegiatan ini juga digelar di 77 lokasi se-Jawa Barat secara serentak dan dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat yang berkunjung.

"Euforia warga yang ingin berinteraksi, nonton konser, ingin nonton film tinggi sekali. Yang penting mah udah divaksin dan jaga diri secara baik-baik,"ucap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil atau Kang Emil juga mengatakan, hal ini merupakan salah satu upaya adaptasi terhadap ekonomi baru.

Sementara itu Tuti salah seorang warga Kota Bandung merasa senang dengan adanya Festival Kuliner yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Apalagi dirinya dapat secara gratis, mencicipi setiap makanan khas Jawa Barat.

"Senang sekali, bisa cicipi macam-macam makanan atau kuliner khas Jawa Barat,"ujarnya.

Tuti juga berharap, acara serupa yang memperkenalkan kekayaan kuliner khas Jawa Barat, dapat terus digelar. Selain masyarakat dapat mengetahui apa saja makanan khas Jawa Barat, juga sebagai salah satu potensi wisata.

"Makanannya enak-enak, ga kalah sama kuliner lainnya,"ucap dia.

Selain digelar di depan halaman Gedung Sate Bandung, Festival Kuliner juga secara serentak digelar di 77 lokasi, yaitu di 13 Kantor Cabang Dinas Pendidikan, 27 Kantor Cabang BJB Kab/Kota, Monumen Perjuangan, dan 34 Kantor Samsat.

Selain Festival Kuliner, puncak acara HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat,  juga akan dimeriahkan dengan Festival Kreativitas dan Budaya khas Tatar Pasundan di kawasan Gedung Sate.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar