Awal September, Film Kabayan Milenial Bakal Tayang di TVRI

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai meluncurkan film si Kabayan Milenial di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung.(Foto: Azis Zulkarnaen/RRI).

KBRN, Bandung: Film si Kabayan Milenial The Series, bakal tayang di TVRI Nasional dan Jawa Barat, pada 1 September 2022. Film yang kental dengan kearifan lokal Sunda atau Jawa Barat ini, digarap oleh Arya Production.

"Kebanggan Jawa Barat karena ada kearifan lokal yang dibikin kontemporer. Oleh karena itu kita berharap warga Jawa Barat yang penduduknya saja 50 juta bisa dimotivasi untuk menonton per 1 September,"ucap Ridwan Kamil atau Kang Emil usai peluncuran film si Kabayan Milenial The Series di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Jumat (19/8/2022).

Kang Emil juga berharap, apabila penayangan film si Kabayan tersebut sukses, dapat menjadi kebangkitan kearifan lokal dalam bentuk acara atau film maupun sebagainya.

"Si Kabayan Milenial, ada Preman Pensiun, Jawa Barat terus mengemuka sebagai kebangkitan industri hiburan di Jawa Barat,"jelas Kang Emil.

Sementara Executive Produser Arya Production Pamriadi mengatakan, setelah sukses tayang di TVRI Nasional maupun Jawa Barat, film si Kabayan mini series nantinya bakal di angkat ke layar lebar. 

"Film si Kabayan Milenial The Series ini akan secepatnya diangkat ke layar lebar. Kita Insya Alloh akan suting sekitar bulan Desember dan tayang pada saat Idul Fitri,"jelas dia.

Pihaknya lanjut Pam, terus melakukan inovasi film si Kabayan agar lebih baik dan semakin menarik.

"Mudah-mudahan ini bisa diterima oleh warga Jawa Barat dan umumnya oleh pemirsa dari seluruh Indonesia. Dan Alhamdulillah hari ini langsung Gubernur Jawa Barat meluncurkan film ini,"ucap Pram.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar