Penerima BTPKLW Bersyukur Dapat Modal Usaha dari Pemerintah

Pemerima BTPKLW Asal Ciasem Siti Marhamah

KBRN, Subang: Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang disalurkan  Kodim 0605/Subang Rp1,2 juta, mendapat sambutan positif.

Siti Marhamah salah seorang pedagang kerupuk Malarat asal Ciasem Subang berterimakasih kepada Kodim 0605/Subang, yang sudah banyak membantu dalam pencairan BTPKLW tersebut.

Kerupaka Malarat, merupakan sejenis camilan tradisional khas Priangan, yang diolah secara tradisional dan di goreng tanpa menggunakan minyak kelapa, namun menggunakan pasir.

Karena menurut Siti, dengan bantuan itu, Ia dapat kembali menghidupkan usahanya jualan kerupuk Malarat.

"Terima kasih Pak Dandim, dan Bapak Babinsa serta Pak Danramil, atas perhatiannya. Sehingga saya mendapatkan bantuan Rp1,2 juta dari Pak Jokowi, dan uang ini akan saya jadikan modal untuk melanjutkan usaha jualan kerupuk tradisional yang sempat hampir bangkrut," ujar Siti kepada RRI di Subang Senin (18/10/2021).

Dampak selama PPKM Darurat sampai sekarang kata Siti, usahanya hampir bangkrut. Beruntung ada program BTPKLW yang disalurkan Kodim Subang, sehingga bisa kembali melanjutkan usahanya bisa kembali berjalan.

"Uang BTPKLW ini akan saya manfaatkan untuk modal usaha kerupuk non kolesterol. Ya gara-gara PPKM Darurat, usaha saya hampir bangkrut," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Haeriyah, seorang pedagang warungan asal Pagaden. Karena adanya pembatasan selama PPKM, usaha jualan warungnya jadi bangkrut.

"Alhamdulillah, dengan bantuan ini saya bisa kembali membuka warung pak  waktu ppkm saya ga bisa jualan karena modalnya habis selama ppkm," terang Haeriyah.

Besok kata Haeriyah, ia akan membelanjakan uang BTPKLW sebesar Rp1,2 juta, untuk isi warungnya. Dia mengaku, merasa terbantu dengan cairnya BTPKLW ini.

"Dengan uang Rp1,2 juta ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk keberlangsungan usaha warung saya ini, sekaligus untuk menghidupi keluarganya sehari-hari," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00