Pengembangan Anak Bangsa dan Pertama di Dunia, Daihatsu Rock 1.2L Hadir di Indonesia

Regional Area Sales Operations Daihatsu Jabar, David Gunawan (marliawan/RRI)

KBRN, Bandung: Melanjutkan kehadiran Daihatsu Rocky 1.0L yang telah diluncurkan pada April 2021 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyediakan tambahan pilihan dengan memperkenalkan varian Rocky dengan mesin 1.2L, yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di dunia.

Pengembangan varian Rocky 1.2L ini dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui tim R&D AOM (Research & Development) PT Astra Daihatsu Motor, yang telah dilakukan serangkaian uji tes jalan di beragam kondisi jalan di Indonesia, dan terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. 

“Kami berharap, dengan hadirnya Rocky 1.2L ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif. Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0L Turbochager, hingga mesin 1.2L, siap menjadi Sahabat Eksis dalam menemani berbagai aktivitas pelanggan," ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di Bandung, Kamis (21/10/2021).

Dalam hal spesifikasi, Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder yang memberikan akselerasi responsif, namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2L, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. 

Daihatsu Rocky 1.2L juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti LED headlamp & rear combi lamp, key free, full digital meter cluster dengan 4 mode tampilan, touchscreen audio 7 inch dengan smartphone connectivity, serta velg berdiameter 16 inch yang membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh, sekaligus lebih memudahkan pengendara dalam bermanuver di tikungan tajam. 

Sementara itu, Regional Area Sales Operations Daihatsu Jabar, David Gunawan menambahkan, desain yang dimiliki Daihatsu Rocky bertujuan untuk mengambil pasar konsumen yang lebih memperhatikan model bagi para milenial maupun orang yang berjiwa muda.

"Dengan tampilan model sport utility vehicle (SUV) itulah yang kami tanggung jawabkan," tambah David.

Di samping itu, David telah memiliki strategi untuk meningkatkan penjualan Daihatsu Rocky dengan menyiapkan line up produk yang cukup banyak. Di Jabar, harga produk tersebut dipatok mulai dari Rp 182.000.000 sampai Rp 240.000.000.

"Tujuan kami adalah memberikan banyak pilihan kepada konsumen agar bisa memenuhi kebutuhan. Jadi dari model yang stylish, harga kompetitif, model banyak pilihan. Itu lah yang kami tonjolkan," lanjutnya.

Pihaknya yakin mampu menjual 100 unit Daihatsu Rocky setiap bulannya karena pada bulan lalu produk tersebut terjual 80 unit per bulannya. Ditambah, kondisi perekonomian semakin menggeliat dengan adanya kelonggaran PPKM.

"Kami punya kesempatan juga melakukan kegiatan promosi yang lebih variatif salah satunya dengan memajang produk di beberapa pusat perbelanjaan. Itu yang membuat kami yakin penjualan Daihatsu Rocky bisa tercapai 100 unit per bulan," ucapnya.

Untuk diketahui, Rocky 1.2L memiliki 3 tipe varian, serta 5 pilihan warna, yaitu Yellow Metallic, Icy White, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, dan Classic Silver Metallic. Pelanggan juga dapat mencoba test drive langsung performa Daihatsu Rocky 1.2L dengan mengunjungi outlet Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00