KJSS Jalin Kemitraan Dengan Disdagkoperin Kota Cimahi Bina Puluhan UMKM

KJSS Diundang Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana Dalam Acara Enterpreneur Collaboration 2021

KBRN, Subang : Koperasi Produsen Jatman Subang Sejahtera (KPJSS), menghadiri undangan dari Plt. Walikota Cimahi, Letkol. Inf. Purn. Ngatiyana, di acara Cimahi Entrepreneur Collaboration 2021 yang digelar di Cimahi Technopark, pada Kamis, (2/11/2021) kemarin. 

Pada acara tersebut, KPJSS yang diwakili oleh Ketua Koperasi, Uung Mashuri, serta Wakil Ketua Koperasi, Dihkan Faza Darmawan, dan Bendahara Koperasi, Mas Gilang Kusumah Adi Pratama, menerima Plakat Kemitraan dari Plt. Walikota Cimahi, sebagai wujud terimakasih Pemerintah Kota Cimahi atas inisiasi Kerjasama yang dijalin oleh KPJSS dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, dalam upaya pengembangan dan pendistribusian produk-produk unggulan UMKM Kota Cimahi. Turut hadir bersama KPJSS, Rakeyan Nuswajati Galuh Pakuan, Bezie Galih Manggala, selaku salah satu inisator dari program kemitraan tersebut. 

"Program kemitraan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan pembinaan Akselerasi Plus UMKM Kota Cimahi, yang telah diselenggarakan oleh Disdagkoperin Kota Cimahi, pada Bulan Oktober sampai dengan November 2021, bersama dengan tim Akselerator yang kami bentuk." Tutur pria yang akrab dipanggil Kang Bezie ini kepada RRI di Subang, Jumat (3/11/2021). 

Bezie mengungkapkan, dalam kerjasama ini, KJSS bersama Disdagkoperin Kota Cimahi, yang diwakili oleh Kabid Koperasi dan UMKM Kota Cimahi Rina Mulyani, dan Kasi UMKM Disdagkoperin Kota Cinahi Amin membina 22 UMKM.

"Setelah 22 UMKM terpilih, kami bina selama satu setengah bulan, Disdagkoperin Kota Cimahi melalui Kabid Koperasi dan UMKM, Bu Rina Mulyani, dan Kasi UMKM, Pak Amin menggandeng kami, untuk menginisiasi Program Kemitraan ini. Agar dapat mempertemukan UMKM binaan, dengan mitra pasar," lanjutnya. 

Saat ditemui pada acara tersebut, para peserta program kemitraan mengungkapkan rasa terimakasih, atas upaya pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Pemkot Cimahi.

 "Program Akselerasi dan Kemitraan tahun ini sangat berbeda, kami merasakan peningkatan kapasitas yang sangat terasa dengan materi-materi pembinaan yang memang sangat diperlukan oleh UMKM. Dipertemukan dengan mitra Pasar adalah solusi yang paling kami butuhkan sebagai UMKM." Tutur Lies, pemilik dari ZuppaZip yang merupakan salah satu peserta dari program tersebut. 

Sementara itu Ketua Koperasi Jatman Subang Sejahtera Uung Mashuri mengapresiasi kerjasama ini, sehingga  kedua belah pihak sama-sama diuntungkan.

"Koperasi Jatman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif Disdagkoperin Kota Cimahi untuk Program Kemitraan ini. Kami juga siap terus mendukung penyelenggaraan kegiatan Pembinaan dan Program Kemitraan serupa untuk memajukan UMKM di seluruh Jawa Barat," singkat Uung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar