Hadirnya Metaverse Berikan Angin Segar Bagi BEI

Kepala Bursa Efek Indonesia BEI Jawa Barat, Reza Sahdat Syahmeini ( Foto: Wildan Pratomo - RRI Bandung)

KBRN, Bandung : Berkembangnya fenomena Investasi Digital, seperti Metaverse yang viral saat ini, dinilai akan berdampak positif bagi pertumbuhan investor di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kepala Bursa Efek Indonesia Jawa Barat, Reza Sahdat Syahmeini mengatakan, muncul nya investasi digital seperti Metaverse memberikan peluang kepada pemilik saham untuk meningkatkan laba mereka, ketika laba dari perusahaan tersebut meningkat tajam, akan mendorong minat masyarakat untuk berinvestasi melalui bursa efek kepada perusahaan tersebut.

Sehingga hadirnya Investasi Digital seperti Metaverse bukan justru menurunkan minat investor, justru menambah keinginan masyarakat untuk berinvestasi di sebuah perusahaan.

"Menurut pandangan dan prediksi saya, hadirnya Metaverse ini justru akan meningkatkan investor, karena melalui Metaverse ini para pemilik saham akan berlomba untuk meningkatkan laba dari perusahaan mereka, ketika laba mereka meningkat tajam, akan menarik minat masyarakat untuk berinvestasi kepada perusahaan tersebut, sehingga hadirnya Metaverse akan bermanfaat baik bagi pertumbuhan Investor di Jawa Barat bahkan Indonesia," katanya  Kamis (20/1/2022).

Kendati demikian Reza mengingatkan, bagi masyarakat yang hendak berinvestasi untuk tetap berhati-hati dan tidak tergiur dengan iming iming keuntungan yang besar tanpa mempertimbangkan resikonya.

"Yang pasti kuncinya masyarakat harus memahami seperti apa cara untuk berinvestasi, mulai dari resiko, cara dan aturan mainnya, jangan sampai masyarakat justru seperti beli kucing dalam karung yang tidak tahu apa yang di lakukan, sehingga masyarakat bisa terhindar dari kerugian dari berinvestasi, dan bagi masyarakat yang hendak mempelajari seperti apa berinvestasi bisa langsung mengunjungi galery investasi terdekat di seluruh Jawa Barat,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar