Tingkatkan Pelayanan Perumda TRS Siapkan Meteran Digital Dengan Sistem Token

Direktur Bidang Umum Perumda TRS Ujang M. AP (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Perumda Air Minum Tirta Rangga Subang (Perumda TRS), dalam waktu dekat berencana melakukan penerapan meteran digital, dengan sistem token kepada para pelanggannya.

Informasi ini disampaikan Direktur Perumda TRS,  Kenny Kaparang melalui Direktur Bidang Umumnya, Ujang M. AP.

Dijelaskan Ujang, dengan penerapan sistem digital, penggunaan air ledeng akan terpantau oleh masing-masing warga, seperti halnya token pada meteran prabayar PLN.

"Terobosan mengganti sistem meteran lama, dari yang mencatat, menjadi pengisian token meteran air, dilakukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan bagi konsumen, dalam memenuhi kebutuhan air bersih di rumah, dan lingkungan masing-masing," ujar Ujang kepada wartawan di Subang, Selasa (23/6/2022).

Sebagai langkah pertama, lanjut Ujang, implementasi pemberlakuan sistem token, diterapkan pada perumahan dulu khususnya di Kecamatan Subang, menyusul pada wilayah kecamatan lainnya.

"Sesuai dengan target, yang telah ditentukan," jelasnya.

Diungkapkan Ujang, sampai sekarang ini hampir 48.178 pelanggan perumda tirta rangga Subang. Masyarakat akan diuntungkan dengan sistem token, sebab tidak ada lagi membayar kelebihan beban penggunaan air PAM.

“Dan peralihan dari pasca bayar ke token pun, tidak dipungut biaya,” imbuh Ujang.

Ia menambahkan  bahwa Pemkab Subang menjadi kabupaten ketiga, yang akan menggunakan Sistem token.Dengan menggunakan sistem tersebut, diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan, serta tertib administrasi.

“Tentunya ini juga diharapkan, dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Subang,” tukasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar