DKUPP Subang Gelar Produk UMKM Gebyar Kemerdekaan

Kabid UMKM DKUPP Subang Dedeh Agustini (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang : Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Subang, menggelar gelar produk UMKM gebyar kenerdekaan 2022, yang diikuti seluruh UMKM se-Kabupaten Subang, yang akan dilaksanakan, Senin (15/8/2022)  mendatang.

Kepala Bidang UMKM DKUPP Kabupaten Subang Dedeh Agustini mengatakan, gelar produk tersebut bertujuan untuk mempromosikan produk-produk yang dihasilkan oleh 5 ribu lebih pelaku UMKM binaan DKUPP.

"Namun dari lima ribu lebih pelaku UMKM itu, yang akan menjadi peserta gelar produk UMKM gebyar kemerdekaan itu, kita pilih ferivikasi dulu, mulai dari label, kemasan, dan perizinannya. Kalau yang sudah memenuhi syarat akan kami prioritaskan. Namun demikian kami juga akan mengikut sertakan pelaku UMKM, yang belum lengkap persyaratannya, agar mereka naik kelas," ujar Dedeh kepada RRI di Subang, Jumat (12/8/2022).

Ia mengatakan, selama Pandemi Covid 19, hampir tidak ada kegiatan promosi UMKM, karena pandemi covid-19.

"Hampir dua tahun tidak ada gelar produk UMKM, karena pandemi covid-19. Sekarang akan kita ramaikan kembali, mudah-mudahan menjadi momentum bangkitnya perekonomian nasional, yang terpuruk.

"Kita ingin peserta gelar produk umkm gebyar kemerdekaan itu, menghadirkan peserta yang sebanyak-banyaknya," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar