Gubernur Jabar : Hati-Hati Dalam Memimpin Daerah.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat pantau arus mudik di Cianjur(Dok.Humas Pemprov Jabar)

KBRN, Cianjur: Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil menegaskan  ia selalu mengingatkan berkali-kali kepada kepala daerah agar tak terjerumus melakukan potensi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Hal tersebut di ucapkannya setelah mendengar kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Bogor Ade Yasin ketika melakukan kunjungannya memantau arus lalu lintas mudik di Pos TMC di sekiaran Bundaran Tugu Lampu Gentur Cianjur, Rabu (27/04/2022).

Gubernur yang kerap di sapa Emil ini mengaku kaget dengan adanya kabar penangkapan Bupati Bogor oleh KPK.

“Tadi saya kaget baca berita ada OTT KPK, tetapi belum tau perkaranya apa, saya prihatin. Berkali-kali selalu di ingatkan termasuk pada pelantikan walikota Bandung,” katanya.

Emil menuturkan, Kepala Daerah harus mempunyai Integritas melayani sepenuh hati.

“Kalau salah satu seperti integritasnya patah tentu sangat prihatin,” ujarnya.

Orang nomor satu di bumi parahyangan ini akan terus mendukung segala upaya aparat penegak hukum dalam menangani tindak pidana korupsi.

“Kami akan memonitor terus dan kita mendukung segala penegakan hukum baik itu kejaksaan, kepolisian, KPK dalam memberantas potensi KKN atau korupsi di Jawa Barat,” paparnya.

Untuk mengisi kekosongan paska di tinggal Ade Yasin, Emil pun berharap saat ini Wakil Bupati Bogor fokus dalam memantau melayani masyarakat pada mudik lebaran.

“Saya sudah mengontak kepada wakil Bupati bogor untuk segera mengambil alih koordinasi dan kepemimpinan teknis, minimal yang terdekat adalah kabupaten Bogor harus lancar dalam melaksanakan managemen mudik lebaran dan arus balik,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar