Satu Pelaku Pembobol Mini Market Diringkus, Dua Masih Buron

Polres Subang AKBP Sumarni (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Jajaran Satreskrim Polres Subang berhasil mengamankan pelaku spesialis pembobol minimarket di wilayah Pantura Kecamatan Ciasem Subang.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, dari ketiga pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 orang pelaku berinisial HD (32), warga Desa Cibalongsari Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

"Satu pelaku (kasus Subang terbaru), berhasil kami amankan, sementara 2 lagi masih buron, dan dalam pengejaran polisi," ujar AKBP Sumarni kepada RRI di Subang, Jumat (13/5/2022).

Pelaku lanjut Kapolres, ditangkap saat sedang menunggu rekannya beraksi di sebuah minimarket Alfa Mart, di Karanganyar desa Sukamandijaya Kecamatan Ciasem Subang.

"Pelaku yang kita tangkap adalah, spsialis yang menunggu, dan mengawasi dari luar saat dua pelaku lainnya beraksi membobol minimarket, namun sayang rekannya lolos," tegasnya.

Pelaku HD kata Sumarni, yang berprofesi sebagai pedagang pecel lele di Klari Karawang tersebut, melakukan aksinya di 3 minimarket di Kecamatan Ciasem Subang.

"Pelaku beraksi di minimarket, yang berada di Desa Sukamandijaya, Desa Ciasem Tengah, dan minimarket yang berada di Desa Ciasem Girang," ungkap Sumarni.

Dalam aksinya, Ketiga pelaku kasus Subang beraksi dengan menggunakan mobil, kemudian membobol pintu minimarket dengan linggis, dan pekakas lainnya.

“Saat beraksi, pelaku menggunakan 1 unit mobilio, dan merusak tralis besi rolling door dengan linggis, dan gunting besi," terang Sumarni.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, gunting besi, linggis, serta 1 unit mobil, dan barang hasil curian berupa satu pack rokok.

"Atas perbuatannya, HD pelaku yang berprofesi sebagai tukang pecel lele tersebut, harus mendekam disel tahanan Mapolres Subang, dan terancam pasal 363 KUHP Pidana, dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar