Akibat Salah Paham, Tukang Ojeg Pukul Pengamen Badut Hingga Tewas

Kapolres Subang AKBP Sumarni (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Polres Subang berhasil menangkap pelaku pembunuhan seorang pria yang berprofesi sebagai badut di jalanan. Pelaku diketahui berinisial KY (42), warga Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang Kota Kabupatan Subang.

"Kami sudah mengamankan satu orang pelaku berinisial KY," ujar Kapolres Subang AKBP Sumarni kepada RRI di Subang, Jumat (13/5/2022).

Kronologis penganiayaan oleh pelaku lanjut Kapolres, penganiayaan tersebut berawal dari kesalahpahaman pelaku, dengan korban KS (35). Pelaku menyangka korban sedang bertikai dengan kakaknya. Adapun penganiayaan terjadi pada Sabtu (7/5/2022) di samping Gedung GOW, Jalan Jayawisatra, Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang Kota Kabupaten Subang. Namun pelaku KY menyangka korban, sedang bertengkar dengan kakaknya

"Peristiwa tersebut, berawal dari korban berinisial KS (35), warga Kabupaten Indramayu, yang mencoba melerai perselisihan rekannya dengan kakak pelaku," ungkapnya.

"Korban saat itu sedang melerai, tapi sayang, disangka oleh pelaku, korban sedang bertengkar dengan kakaknya. Tanpa pikir panjang, pelaku KY yang berprofesi sebagai tukang ojek tersebut, langsung memukul korban," imbuh Sumarni. 

Setelah kejadian tersebut, Polisi dari Satreskrim Polres Subang langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti.

"Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti pakaian korban, dan kostum badut yang biasa dipakai oleh korban untuk mengamen," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Mapolres Subang.

Atas perbuatannya itu kata Sumarni, pelaku diancam pasal 351 ayat (3) KUH pidana.

"Ancaman hukuman pidananya, penjara paling lama 7 tahun," pungkas Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar