Waspada! Aksi Begal Kembali Meresahkan Warga Kopo Bandung

KBRN, Bandung : Aksi begal yang sempat viral di media sosial di lingkungan Taman Kopo Indah 2 akhir-akhir ini kembali menjadi perhatian warga sekitar.

"Di TKI ini memang cukup padat lalu lintas dan ramai saat jam kerja, hari kerja juga jika masih belum gelap hari", ungkap Romdon, warga asli Kopo yang sekaligus menjadi juru parkir di TKI 2 kepada RRI, Minggu (22/5/22).

Namun menurut Romdon, jika sudah menjelang malam dan lewat pukul 00.00 WIB di TKI sepi pengendara sehingga kerap terjadi aksi begal di beberapa titik.

"Selain di sekitaran bundaran BORMA TKI, ACE TKI, beberapa fly over kecil sekitaran, juga masih ada lokasi lain yang kerap terjadi kasus tersebut seperti, jembatan layang pasupati, jalan Cipaganti, jalan Dago - Cibiru, jalan Taman Sari, jalan Lombok dan jalan Riau," jelas Romdon.

Romdon menambahkan, sekali waktu di TKI sempat tertangkap pelaku begal yang rata rata berusia anak sekolahan dengan niat iseng mencari uang, benda berharga dengan kekerasan yang membahayakan keselamatan orang lain di jalan. Kemungkinanan mereka termasuk anggota salah satu gang bermotor di Bandung ini. 

"Semoga situasi dan kondisi di Bandung raya menjadi lebih kondusif dan aman selain bagi warga asli juga pendatang dan wisatawan," harap Romdon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar