Satgas Saber Pungli Maksimalkan Anggaran Untuk Tingkatkan Kinerja

Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Subang Kompol Satrio Prayogo (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Satgas Saber Pungli Kabupaten Subang, siap bekerja profesional, dengan dukungan dana hibah Rp 200 juta, hibah dari Pemkab Subang tahun 2022.

Artinya kata Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Subang Kompol Satrio Prayogo, dengan anggaran tersebut, Satgas memiliki biaya operasional, sebagai pendukung kinerja.

"Kami siap mengoptimalkan anggaran hibah sebesar Rp 200 juta itu, untuk meningkatkan kinerja Satgas Saber Pungli, yang lebih profesional," ujar Kompol Satrio kepada RRI di Subang, Senin (23/5/2022).

Selain itu dana sebesar itu lanjut Ketua Satgas Saber Pungli, akan dialokasikan untuk opersasional, sosialisasi, dan atk, serta mebeuler Sekretariat.

"Anggaran itu kami alokasikan untuk operasional, terutama sosialisasi kepada nasyarakat tentang keberadaan Satgas Saber Pungli, agar masyarakat ikut berperan aktif, sehingga mempermudah Satgas menindak tegas setiap ada laporan masyarakat. Kemudian membeli kebutuhan ATK, dan mebeuler, di Sekretariat," imbuhnya.

Sementara untuk kantor sekretariat sendiri ditegaskan Satrio, pihaknya hari ini, dijadualkan menghadap Bupati Subang, untuk memohon gedung untuk kantor sekretariat.

"Jika sudah memiliki sekretariat, mempermudah pelayanan publik, jika masyarakat melapor, setiap ada dugaan pungli di masyarakat," tegas Ketua Satgas Saber Pungli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar