Masuk Polres Ciamis, Siapkan PeduliLindungi

"Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto," (Nova Nugraha/ RRi)

KBRN, Ciamis : Polres Ciamis mewajibkan warga yang akan mendapatkan layanan Polres Ciamis menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Warga yang memasuki area Mako Polres Ciamis, diarahkan untuk memindai kode batang (Barcode) di pintu masuk Polres.

Barcode yang dipindai warga ini, akan memberi informasi apakah warga sudah divaksinasi, atau belum.

Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto didampingi Waka Polres Ciamis Kompol Aulia Djabar menjelaskan, bagi warga yang sudah divaksinasi diperkenakan masuk ke area Polres. Namun, bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi, akan diarahkan untuk mendapatkan vaksinasi terlebih dahulu.

"Nanti akan muncul di aplikasinya untuk yang warna hijau menunjukan sudah selesai vaksinasi, kuning baru dapat satu dosis vaksinasi, dan merah belum divaksinasi. Nah yang ini kita arahkan untuk divaksinasi di Polres, jadi tidak mengganggu pelayanan, mereka tetap dilayani," jelas Wahyu kepada RRI, Jumat (24/9/2021).

Aplikasi PenduliLindungi ini, tidak hanya berlaku untuk masyarakat, namun anggota Polres Ciamis pun, wajib memindai Barcode PeduliLindungi.

"Anggota juga, mereka wajib menggunakan aplikasi ini saat akan masuk Mako Polres," tambahnya.

Ia menuturkan, penerapan PeduliLindungi ini, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mendapatkan pelayanan di Polres Ciamis.

"Harapannya agar warga merasa aman, merasa sama - sama terlindungi," ucapnya.

Sementara itu, Dadan warga Jalan Siliwangi Ciamis mengaku, tidak mempermasalahkan harus menggunakan aplikasi ini. Ia justru merasa lebih nyaman berada dilingkungan Polres.

"Ga masalah. Justru saya merasa aman, karena tahu, di dalam Polres bersama orang- orang yang sudah divaksinasi," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00