Pelayanan Publik di Mapolres Subang Ramah Disabilitas

Kapolres Subang AKBP Sumarni SH

KBRN, Subang: Di Hari Disabilitas Internasional, Polres Subang pastikan seluruh pelayanan publik, di Mapolres dan Jajaran Polsek, sudah menyediakan fasilitas khusus untuk melayani kaum disabilitas.

Kapolres Subang AKBP Sumarni SH mengungkapkan, fasilitas tersebut diantaranya, jalur khusus untuk kaum disabilitas, mulai dari pintu gerbang masuk Mapolres sampai ke titik pelayanan seperti tempat pelayanan SiM, BPKB dan SKCK dan pelayanan lainnya.

"Di hari disabilitas internasional ini, seluruh pelayanan publik di Polres Subang, dan juga seluruh Jajaran Polsek, sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas khusus untuk kaum disabilitas. Teman-teman juga sudah bisa melihat fasikitasnya yang ada di Mapolres ini," ujar AKBP Sumarni kepada RRI di Subang, Jumat (3/11/2021).

Tidak hanya itu lanjut Kapolres, toilet dan loket khusus pun sudah disediakan, yang tentunya ramah disabikitas.

"Tidak hanya jalur khusus, toilet dan loket pelayaman juga ramah disabilitas, baik di Mapolres, maupun yang ada di polsek-polsek," imbuhnya.

Sumarni menegaskan, Polres Subang juga sudah mulai memberlakukan pelayanan khusus bagi kaum disabilitas, terkait pelayanan SIM D, yang sudah berjalan pelayanannya sejak awal tahun 2021 ini.

"Namun untuk pelayanan SIM khusus disabilitas itu, polisitidak sembarangan mengekuarkannya, harus melalui prosedur dan mekanisme peruntukannya. Tesnya pun, tidak sama dengan tes pembuatan SIM C," pungkas Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar