Polres Subang Amankan Anggota Geng Motor Meresahkan

Kapolres Subang AKBP Sumarni SH (Fhoto Ruslan/RRi)

KBRN, Subang : Polres Subang berhasil mengamankan seseorang yang diduga sebagai anggota geng motor, yang sering meresahkan masyarakat Pantura.

Kapolres Subang AKBP Sumarni SH, didampingi Kasat Reskrim Polres Subang AKP Zulkarnaen mengatakan, penangkapan MR (20) warga Sukamandi, Ciasem, Subang, berawal dari laporan warga. Kemudian  Tim Gabungan Polres Subang dan Jajaran Polsek Patokbeusi menindaklajuti laporan masyarakat tersebut, dengan menggelar Patroli berupa Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), di wilayah hukum Polsek Patokbeusi.

"Ketika saya melaksanakan Patroli KRYD di Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, pada hari Sabtu tanggal 8 Januari lalu. Menemukan kerumunan warga di sebuah Cafe. Kemudian dilakukan imbauan dan pemeriksaan, lalu didapati sekelompok pemuda dan tersangka MR, yang merupakan anggota Geng Motor," ujar AKBP Sumarni kepada RRI di Subang, Kamis (27/1/2022).

Kapolres mengungkapkan, selain tersangka yang diamankan, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, dari tangan tersangka, berupa senjata tajam, kaos dan jakaet yang bertuliskan M2R.

"Barang bukti yang berhasil kami amankan yaitu, celurit, Pedang, Pisau, kaos warna abu bertuliskan Moonraker, dan jaket warna merah bertuliskan Moonraker, serta kaos lengan panjang bertuliskan M2R," terangnya.

Atas kepemilikan sejumlah sajam tersebut, tersangka lanjut Sumarni, tersangka dijerat dengan pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat No.12 tahun 1951.

"Perkara Tindak Pidana Barangsiapa tanpa hak menguasai, memiliki, membawa, mempunyai, persediaan padanya berupa senjata pemukul, senjata penikam, atau senjata Penusuk, yang tertuang dalam Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951," pungkas Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar