Satreskrim Polres Subang Amankan Pelaku Pembunuhan di Patok Beusi

Kapolres Subang AKBP Sumarni SH (Fhoto Ruslan/RRI)

KBRN, Subang : Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Subang, berhasil membekuk lima tersangka pelaku pembunuhan, di Jalan Raya Sukamandi-Rancabango Patokbeusi Subang. Tersangka merupakan pelaku pembunuhan seorang warga, AW.

Kapolres Subang AKBP. Sumarni SH, di dampingi Kasat Reskrim Polres Subang AKP Zulkarnaen mengungkapkan, lima tersangka yang diamankan yaknk KW (19), RI (18), MRM (19), YM (22), dan MK (20). Satu tersangka lainnya W (20) buron atau DPO. Semua tersangka merupakan warga Patokbeusi Subang.

"Kelima tersangka yang kami amankan, dalam aksi pembunuhan terhadap korban, memiliki peran masing-masing," jelas AKBP Sumarni kepada RRI, Kamis (27/1/2022).

Selain kelima tersangka yang diamankan, Satreskrim Polres Subang juga mengamankan sejumlah barang bukti, yang digunakan para tersangka saat menghilangkan nyawa korbannya. Barang bukti tersebut, berupa buah cerulit,  klewang, satu buah balok kayu, dan satu unit sepeda motor tanpa plat nomor polisi, dan sejumlah barang bukti lainnya.

"Semua barang bukti tersebut, digunakan para tersangka untuk menghabisi nyawa korban, kecuali sepeda motor honda GL Pro, milik korban," terangnya.

Sumarni menjelaskan, modus kelima tersangka yakni, korban dikeroyok saat melintas di jalan raya Sukamandi - Rancabango berboncengan dengan seorang temannya. Korban tidak mengenal para pelaku yang menghadangnya. Korban kemudian di pukulo oleh lima pelaku tersebut. Teman korban sendiri, berhasil melarikan diri. 

"Teman korban berinisial HA, yang berhasil selamat karena melarikan diri, menemui teman-temannya kemudian HA kembali ke TKP. Kemudian menghampiri korban, yang kondisinya sudah terkapar di pinggir jalan," imbuh Sumarni.

Sementara itu lanjut Sumarni, kelima tersangka dijerat dengan pasal 338 Junto 170 ayat 3 KUH Pidana, karena telah mengakibatkan orang meninggal dunia.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, kelima tersangka kami jerat dengan pasal 338 jo pasal 170 ayat 3 KUH Pidana," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar