Olah TKP, Kasatlantas : Upaya Lanjutan Laka Maut Jalan Ibrahim Ajie

KBRN, Garut : Sebagai upaya lanjutan Satlantas Polres Garut melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terhadap insiden laka maut yang terjadi di Jalan Ibrahim Ajie, Kecamatan Tarogong Kaler, Minggu (26/6/2022)

Kasat Lantas Polres Garut, AKP, Undang Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya sudah menurunkan anggotanya untuk menyelidiki kasus laka tunggal yang merenggut nyawa korban.

"Hari ini petugas melakukan olah TKP untuk menyelidiki kecelakaan tunggal yang terjadi pada Sabtu malam," terangnya, Minggu (26/6/2022).

Ia menyampaikan, selain kondisi gelap, cuaca hujan yang mengguyur wilayah setempat menjadi alasan olah TKP tidak bisa dilakukan pada malam hari karena menyulitkan petugas.

"Kami ingin mengecek apakah terjadi pengereman atau tidak dari kendaraan yang terlibat kecelakaan ini. Kalau siang hari, tanda-tanda pengereman seperti adanya jejak ban pada jalan akan terlihat. Bila ditemukan, nanti diukur," jelasnya.

Ia menjelaskan, jika pihaknya menemukan jejak ban pengereman yang panjang, maka besar kemungkinan pengemudi telah memacu kendaraannya dengan kecepatan yang tinggi. 

"Namun bila tidak, berarti laju kendaraan normal namun oleng kemudian menabrak pembatas jalan," jelasnya. 

Kasatlantas Polres Garut menegaskan bahwa pihaknya masih mendalami kasus kecelakaan itu.

"Hasilnya belum diketahui, masih ditangani," ujarnya. 

Sebelumnya, kecelakaan tunggal di Jalan Ibrahim Ajie ini setidaknya menewaskan pengemudi dan melukai dua penumpangnya. Kendaraan jenis Daihatsu Xenia silver bernopol Z 14xx GW tersebut diduga terguling usai menabrak pembatas Jalan karena mengalami kerusakan parah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar