Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polsek Ibun dan Lintas Komunitas Tanam Ratusan Pohon

KBRN, Ibun: Kegiatan berbeda dilakukan jajaran Kepolisian Polsek Ibun Polresta Bandung dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Bersama Lintas Komunitas, Polsek Ibun melakukan penanaman pohon di Blok Malpinas Kp Kamojang, RT.01 RW.07, Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Minggu (26/06/2022)

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E, Kanit Binmas Polsek Ibun Aiptu Nunuh, Anggota Polsek Ibun, Komunitas Saung Monteng, Grup Seputar Ibun, Sarimba Barudak Pecinta Alam, Sahabat Nanjak Majalaya,Sadar Kamtibmas Bhayangkara, Reumis Janari, Saka Bhayangkara, Saka Bhati Husana dan Keluarga Surili.

Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E didampingi Kanit Binmas Polsek Ibun Aiptu Nunuh, secara simbolis melakukan penanaman pohon jenis  Huru Metek.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.ik, M.H melalui Kapolsek  Ibun Iptu Ilmansyah S.E menjelaskan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan.

“Hari ini Sebanyak 200 pohon Huru Mentek kita tanam, sebagai bentuk kepedulian Polri, sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, agar semakin banyak pohon yang ditanam bisa menjadikan paru - paru di kecamatan Ibun. Dengan menanam pohon sebagai bentuk penghijauan, tentang penguatan fungsi serta dapat mencegah seperti banjir dan longsor." terang Iptu Ilmansyah.

“Mari kita semua melestarikan alam dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam dan merawat pohon yang sudah ada, karena ini tanggungjawab kita semua,” tandas Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar